ABRI Kadus Baru, Dusun IV Desa Indikat Ilir

0
164

Sumateranews.co.id, LAHAT – Warga Dusun IV Desa Indikat Ilir, Kecamatan, Gumay Talang melakukan pemilihan kepala dusun (kadus) di Masjid Albasyariah, Senin (6/11).

Dalam acara tersebut, selain dihadiri warga setempat, tokoh agama, juga Kepala Desa (Kades) Broto, Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang Lahat turut hadir. Pemilihan untuk memimpin kepala dusun (Kadus) IV Desa Indikat Ilir ini, berlangsung sederhana dan, berjalan lancar, tanpa hambatan.

Awalnya, ada tiga nama yang siap maju untuk memimpin warga Dusun IV Desa Indikat Ilir. yakni, Rudiyanto, Hendro, dan, Juta Abri. Namun, di tengah perjalanan dari tiga calon tersebut, salah satunya terganjal oleh aturan yang ada. Lalu, dilakukan musyawarah, dan, memutuskan dua nama yang dipastikan akan maju dalam perebutan untuk menjabat Kadus IV Desa Indikat Ilir, Gumay Talang, Lahat.

Saat pemilihan berlangsung hanya 40 orang kepala keluarga (KK) yang bisa hadir. Sedangkan 110 orang KK lainnya memilih tetap dirumah. Namun, mendukung siapapun yang terpilih. Ketika dilakukan pemilihan suara terbanyak, akhirnya keluar nama Juta Abri dengan total suara 22 suara, untuk Rudiyanto hanya mengantongi 14 suara.

Duta Abri saat menyampaikan sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Dusun IV Desa Indikat Ilir, yang telah mempercayainya memimpin Dusun IV tersebut.

“Ini merupakan amanah, dan akan saya jaga dengan sebaik mungkin. Disini juga saya walaupun selaku Kadus tetap mengharapkan kerjasama semua warga yang ada, agar dusun ini terus terjaga kerukunan bagi kita semua. Untuk masalah tower yang menjadi buah bibir belakangan ini, akan segera kita koordinasikan dengan pihak perusahaan Telkomsel sejauh mana pertanggungjawaban mereka apabila kedepannya banyak alat elektronik seperti TV, aipet, dan alat elektronik lainnya mengalami kerusakan,” janji Juta Abri.

Sementara, Kepala Desa Indikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang, Lahat, Broto dalam sambutannya menegaskan, semoga dengan terpilihnya Kadus dusun IV Desa Indikat Ilir ini, dapat membawa perubahan bagi semua warga.

”Harapan saya dengan Kadus yang baru dapat menjalankan amanahnya dengan sebaik mungkin. Karena, pemilihan ini, berdasarkan suara terbanyak dari warga Dusun IV Desa Indikat Ilir ini,” katanya.

Bukan itu saja, sambung Broto, apabila menuai suata masalah carilah dengan jalan musyawarah bersama-sama, dan jangan lupa para toko agama termasuk orang-orang yang dituai di Dusun IV ini, untuk dilibatkan dalam memecahkan masalah tersebut.

“Terakhir, keputusan sampaikan dengan saya selaku Kades. Jalankan dengan semaksimal mungkin apa yang menjadii keluhan warga Dusun IV Desa Indikat Ilir ini. Sekali lagi, saya ucapkan selamat terpilihnya kadus baru Dusun IV serta selamat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin,” tandas Broto.

Laporan           : Novita/Idham

Editor/Posting  : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article