75 Paskibraka Asal Muba Resmi Dikukuhkan

0
137

sumateranews.co.id Sekayu, Puluhan pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2017 Rabu (16/8) memadati pendopoan untuk dikukuhkan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin.

Mengenakan seragam lengkap PDU, pasukan Paskibraka yang merupakan putra-putri pelajar terbaik asal Muba ini tampil gagah dan nantinya akan bertugas menggerek dan menurunkan bendera pada rangkaian upacara HUT RI ke-72.

Salah satu pasukan Paskibraka, Prayugo Septyo mengungkapkan dirinya merasa gerogi karena dilantik langsung oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin. “Sempat gerogi, ini pengalaman yang sangat berharga bisa dikukuhkan langsung oleh pak Bupati,” ungkapnya usai Pengukuhan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2017.

Dijelaskan, dirinya merasa bangga bisa menjadi salah satu pelajar yang terpilih untuk mengibarkan bendera pada rangkaian upacara HUT RI yang akan dilakukan besok (17/8). “Alhamdulillah selama hampir satu bulan mengikuti pelatihan dari PPI banyak mendapatkan pengetahuan dan teman baru,” kata siswa SMAN 2 Unggul Sekayu ini.

Sementara itu, Bupati Muba H Dodi Reza Alex menyebutkan kiranya kepada seluruh pasukan paskibraka bisa menjalankan tugas dengan baik dan menjadi generasi pelajar yang konsisten mengharumkan nama Kabupaten Muba. “Kalian adalah putra-putri terbaik dari yang terbaik di Muba. Tugas ini tugas yang mulia dan harus dijalankan dengan baik,” tuturnya.

Dodi berharap, pasukan Paskibraka 2017 ini nantinya bisa berbagi pengalaman dan ilmu kepada adik-adik selanjutnya. “Ini juga bentuk penghargaan kita kepada pejuang-pejuang yang telah mendahului kita,” tutupnya.

laporan : hasbullah
editor : Imam Ghazali