73 Penari UPGRI Palembang Gemparkan BKB

0
1694

Sumateranews.co.id – Sebanyak 73 penari Program Studi Pendidikan Sendratasik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang turut memeriahkan hari belanja diskon Indonesia, yang dilaksanakan oleh Badan Standardisasi Nasional dengan menampilkan tari Sekapur Sirih massal, di pelataran BKB untuk menyambut Menteri Pariwisata, Arief Yahya, PJS Walikota Palembang, Akhmad Najib, dan pejabat lainnya. Rabu (8/8/18).

Ke 73 mahasiswa tersebut didampingi oleh dosen pembimbing, Rully Rochayati MSn, Treny Hera MSn, dan Misral MSn. Tarian sekapur sirih massal ini merupakan rangkaian tampilan budaya dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia dan Asian Games 18 Agustus 2018 mendatang. 73 mahasiswa yang tampil tersebut merupakan representasi dari hari ulang tahun ke-73 Republik Indonesia.

Selain itu, terdapat rangkaian acara lainnya yaitu parade kapal hias, pemecahan rekor Muri baru pempek terbanyak berjumlah 18818 yang merupakan representasi dari tanggal pembukaan Asian Games yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-8-18, dan malamnya dilanjutkan festival Sriwijaya.

Rektor UPGRI, Dr H Bukman Lian MM MSi, menyambut baik kegiatan ini. ” Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata yang telah mempercayakan kepada mahasiswa kami untuk mempersembahkan tari Sekapur Sirih massal di pelataran BKB. Dengan demikian Dinas Pariwisata memberikan kesempatan kepada mahasiswa kami untuk menunjukkan hasil berlatih dan belajar di program studi sendratasik FKIP universitas PGRI Palembang kepada masyarakat”, tuturnya.

Sementara Dekan FKIP, Dr Dessy Wardiah MPd. sepenuhnya mendukung sekaligus bangga kepada mahasiswa program studi sendratasik FKIP Universitas PGRI Palembang. ” Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata yang telah memberikan kepercayaan kepada mahasiswa kami untuk tampil dalam kegiatan tersebut. Saya bangga kepada mahasiswa program studi sendratasik yang telah mampu menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat”, pungkasnya.

 

Sumber : FKIP UPGRI/Ht
Editor     : Syarif