HeadlineSumsel

72 KK Tambahan di Desa Lubuk Nambulan Terima BLT DD

Sumateranews.co.id, KIKIM TIMUR – Tim relawan Gugus tugas Covid-19, dihadiri langsung oleh Tripika Kikim Timur Kabupaten Lahat, Kamis siang (04/06) pukul 14.00 WIB, bertempat dikediaman Kepala Desa Lubuk Nambulan, menyerahkan bantuan BLT DD tahap ke 1 bulan April kepada 72 Kepala Keluarga sebagai data tambahan, dan berlangsung aman di bawah pengamanan ketat pihak Aparat.

Setelah sebelumya beberapa hari yang lalu, telah diadakan penyerahan BLTDD sebanyak 77 KK, menyikapi banyaknya warga yang menginginkan dirinya mendapatkan BLTDD, kini ditambah 73 KK menjadi 150 KK yang menerima BLT DD.

Kapala Desa Lubuk Nambulan Ardiansyah, dalam kata sambutannya menyampaikan kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT DD 2020, agar kiranya tetap bersinergi dengan Pemerintah.

“Dikarenakan menurut kami, data tambahan penerima BLT DD ini banyak yang tidak masuk dalam kategori, jadi kami harapkan untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Desa, dengan bersedia menandatangani surat pernyataan diatas materai 6000.” buka Ar sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kapolsek Kikim Timur Iptu.Samsuardi yang diwakili oleh Kanit Patroli Ipda Dauri mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Lubuk Nambulan untuk tetap menajaga keamanan bersama.

“Saya mewakili Bapak Kapolsek Kikim Timur Iptu.Samsuardi, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kikim Timur, khususnya masyarakat Lubuk Nambulan agar tetap bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, jangan sampai terjadi keributan dan hal-hal yang tidak diinginkan seperti di daerah-daerah lain, yang tidak perlu kami sebutkan, jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu yang sengaja dibuat oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.” imbau Pak Dauri, saat menyampaikan imbaun dari Kapolsek Kikim Timur Iptu.Samsuardi, yang juga dihadiri oleh Kanitres Ipda.Edward Goeltom, Kanit Intel Bripka Bambang Irawan, KA.SPK Aipda Jon Kenedy, Kasi Humas Aiptu Supandri, dan Bhabinkamtibmas Briptu Perliansyah.

Komandan rayon militer O405-03 Kikim Kapten Inf Agus Subakto diwakili oleh Babinsa Serda Sumarno, menyampaikan kepada masyarakat juga mengajak masyarakat, untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kami selaku TNI, juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan,jangan mudah terpecah belah oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung-jawab.”tegas Serda Sumarno mewakili Danramil.

Muraya (80) salah seorang nenek renta yang sebelumnya tidak terdaftar sebagai penerima, setelah pendataan ulang ia dinyatakan berhak untuk menerima bantuan oleh tim relawan,dan dia pun merasa sangat senang.

“Saya sangat bersyukur, Alhamdulillah saya menerima bantuan BLT DD ini,dan saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah.” ujarnya senang.

Laporan : Akbar III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button