HeadlineNasionalPolitikSecond HeadlineSumatera Utara

70 Warga Keracunan Usai Menyantap Nasi Bungkus Panitia Pilkades di Asahan

Sumateranews.co.id, ASAHAN – Pesta pemilihan Kepala desa serentak, yang diselenggarakan di sejumlah wilayah di  kabupaten Asahan, Sumut, pada Rabu (18/12/2019) kemarin, mendadak berubah ricuh setelah sebanyak 70 warga Tinggi Raja tiba-tiba mengalami keracunan usai menyantap nasi bungkus yang disediakan panitia.

Kejadian berawal saat proses penghitungan suara dilakukan, pada Rabu malam, tepatnya di daerah Asahan, kecamatan Tinggi Raja. Tiba-tiba warga  merasa lemas, sakit perut dan mual di sertai muntah setelah menyantap nasi bungkus yang diperoleh dari panitia.

Camat Tinggi Raja, Ahmad Syaiful menuturkan sebagian ada yang dirawat Puskesmas Tinggi Raja, tetapi ada juga yang dilarikan RS Ibu Kartini.

“Untuk jumlah keseluruhan belum bisa di pastikan, diduga masih ada lagi yang menyusul,” jelas Camat Tinggi Raja, kepada awak media, Jumat (20/12/2019).

Terpisah, menurut keterangan warga yang berhasil ditemui yakni, Marsiyem (50) dan Pandu bocah berusia 4 tahun. Keracunan yang mereka alami terjadi tak lama usai memakan nasi bungkus dari panitia.

Dari pantauan, sebagian korban juga ada yang dirawat di RS HAMS (Haji Abdul Mannan Simatupang).

“Terima kasih buat Bapak Camat Tinggi Raja Ahmad Syaiful yang dengan sigap dan tanggap yang mau membantu dan mendampingi warganya sampai di rumah sakit HAMS kisaran,” sebut warga lain.

Laporan : Nurlaili

Editor.    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button