HeadlinePemiluPrabumulihSumsel

7 Desa di Prabumulih Gelar Pilkades, 3 Incumbent Tumbang, 1 Lagi Tak Ikut Mencalonkan Diri 

PRABUMULIH – Sebanyak 7 (tujuh) Desa dalam wilayah Kota Prabumulih , Provinsi Sumatera Selatan menggelar Pemilihan Kepala Desa secara serentak pada hari ini, Ahad (14/11/2021).

Adapun 7 (tujuh) desa yang melangsungkan Pilkades, yakni desa Tanjung Menang Kecamatan Prabumulih Selatan, Tanjung Telang Kecamatan Prabumulih Barat. Kemudian 5 desa di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) yakni Jungai, Karangan, Karang Bindu, Kemang Tanduk dan Sinar Rambang.

Pantauan di lapangan, proses pemungutan suara Pilkades serentak Prabumulih berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah Pilkades Prabumulih di kecamatan RKT berjalan sukses,” ujar Camat Rambang Kapak Tengah, Satria Karsa SE.M.Si.

Dari hasil pemungutan suara di TPS, hasil perolehan calon kades di 5 desa di Kecamatan Rambang Kapak Tengah, tiga kades petahana kembali terpilih.

Untuk Desa Kemang Tanduk, Adi Darminto A.Md ( Incumbent) kembali terpilih dengan mendulang 822 suara dari jumlah DPT 1229 yang diperebutkan, sementara pesaingnya, Sarensi hanya berhasil memperoleh 181 suara, dan untuk suara tidak sah 37 suara dan tidak memilih sebanyak 189 suaram

Kades incumbent Desa Sinar Rambang, Indarqo berhasil unggul dengan perolehan suara sebanyak 432 suara, sedangkan Halid Rinaldi hanya mendapat 26 suara.

Satu lagi kades incumbent yang berhasil terpilih adalah Iskandar, Kades Jungai dengan perolehan 349 suara. Sementara dua kandidat lainnya, Hendri Yudhi SP mendapat 292 dan Asnan Munir 147 suara.

Untuk Desa Karangan, Yayan Kurniawan AMd berhasil menyingkirkan kades petahana dengan 291 suara, sang kades petahana ,Salyadi Susanto S.Pd mendapat 250 suara. Sedangkan Herawadi 45 suara, Susiyati 243 suara dan Sugianto Ariyadi 15 suara.

Untuk Desa Karang Bindu, dua calon kades pendatang baru sama-sama bersaing, lantaran kades petahana tidak ikut bertarung. Iin Saputra berhasil unggul dengan 509 suara. Bustomi Saputra S.Pd M.Si mendapat 384 suara.

“Alhamdulillah dengan ijin Allah SWT saya kembali terpilih, Terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya. Apa saja program yang belum selesai akan kita lanjutkan. Namun tanpa dukungan masyarakat pembangunan di desa Sinar Rambang tidak akan berhasil,”  tutup Indarqo. (King)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button