6 Tahanan Kabur, 4 Diringkus dan 2 Buron

0
147
Foto Istimewa

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Manfaatkan gedung tahanan Mapolsek Ilir Barat II Palembang, yang sedang direhab, 6 (enam) orang tahanan melarikan diri, dengan menjebol atap plafon sel tahanan, Jumat (20/7/18).

Belakangan diketahui ke enam tahanan tersebut yakni, Ibrahmi Lakoni, M Afrizal, Dari Irwansyah, Aldino, Ahmad Fikri, dan Suci Syahrul Romadoni.

Kasubag Humas Polresta Palembang AKP Andi Aryadi membenarkan kejadian tersebut. “Memang saat ini, kondisi gedung Polsek Ilir Barat ll sedang direhab dimanfaatkan oleh para tahanan untuk kabur, ” terangnya.

Menurutnya, enam tahanan itu diduga mendapatkan alat pemotong besi berupa gergaji hingga akhirnya bisa menjebol atap plapon di dalam sel tahanan. Namun, dari ke enam tahanan yang kabur, empat tersangka berhasil ditangkap yakni, Ibrahmi Lakoni, M Afrizal , Irwansyah, Aldino, di kawasan Kertapati .

“Empat tersangka sudah ditangkap di Kecamatan Kertapati, ada dua lagi yang masih dicari. Mereka kabur setelah memotong pentilasi udara dan menjebol atap plapon memakai gergaji besi,” terangnya.

Andi menjelaskan, tertangkapnya ke empat tahanan itu setelah mereka mendapatkan informasi dari warga jika melihat empat orang datang ke wilayah mereka. Dari sana petugas bergerak hingga mengepung di Kecamatan Kertapati. Mengetahui kedatangan petugas, Lalu keempat pelaku tersebut mencoba bersembunyi dirawa-rawa untuk mengelabui polisi. Nahas, meskipun sudah masuk kedalam lumpur, persembunyian mereka masih dapat diketahui petugas.

“Irwansyah alias Wawan saat akan ditangkap dia berusaha melawan petugas, terpaksa petugas memberikan tindakan terukur di kaki kiri dan kanannya, hingga wawan pun berhasil kita amankan,” ungkapnya.

 

Sumber : Pecanangnews
Editor    : Syarif