Crime HistoryHeadlinePalembangSumsel

532 Senpi Rakitan Dimusnahkan Polda Sumsel 

PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) musnahkan ratusan senjata api rakitan (senpira) yang sebelumnya diserahkan masyarakat secara sukarela. Kegiatan pemusnahan Senpira yang dipimpin langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH ini juga turut dihadiri Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Mawardi Yahya di lapangan tembak Mapolda Sumsel, Rabu, 6 April 2022.

Irjen Pol Toni mengatakan, bahwa barang bukti Senpira itu dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan gerinda. “Barang bukti senpira ini merupakan hasil dari kegiatan pencegahan yang dilakukan anggota kita Ditreskrimum bersama Polres/Polrestabes jajaran,” ujarnya.

Kegiatan ini pun turut dibantu oleh TNI bersama stakeholder sehingga senpira yang didapatkan ini merupakan serahan masyarakat yang masih menyimpan senpira.

“Oleh karena itu kita mengimbau kepada masyarakat untuk menyerahkan senpiranya bila masih ada menyimpan, namun bila nanti anggota kita temukan dalam kegiatan kita seperti giat maupun operasi dan sebagainya akan dilakukan penegakan hukum,” tegasnya.

“Dari catatan yang kita terima total senpira yang kita musnahkan ada sekitar 532 pucuk dengan rincian 323 pucuk laras panjang dan 209 laras pendek,” ungkap Kapolda Sumsel.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Mawardi Yahya mengapresiasi langkah yang dilakukan Polda Sumsel dalam memusnahkan barang bukti, pasalnya senpira ini bisa meningkatkan emosional.

“Bahkan tindak kejahatan pun bisa dilakukan dengan senpira ini sehingga kita harapkan hal seperti ini terus dilakukan.

Kita dukung langkah-langkah Polda Sumsel untuk memusnahkan dan melakukan pemberantasan terhadap senpira ini,” tutupnya. (King)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button