HUT ke 74 Kab.OKI, Herman Deru Puji Pembangunan OKI 

81

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG – Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang ke 74 tentunya menjadi momen yang sakral dan meriah setiap tahunnya bagi pemerintah untuk masyarakat dalam memperingatinya seperti dengan adanya sejumlah rangkaian kegiatan serta hiburan artis didalam negeri maupun diluar negeri.

Dan pada perhelatan HUT ke 74 Kabupaten.OKI tahun ini, Gubernur Sumsel  Herman Deru, kembali hadir menjadi menjadi tamu kehormatan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat (11/10/2019).

Gubernur Sumsel H. Herman Deru SH didampingi Ketua TP PKK Prov. Sumsel Febrita Lustia Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna HUT Kabupaten Ogan Komering llir (OKI), yang ke 74 tahun.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel H.Herman Deru, mengapresiasi atas kiprah Kabupaten OKI dalam berdemokrasi dengan satu tujuan untuk Kabupaten OKI yang lebih maju dan lebih baik.

“Hal ini terbukti pada Infrastruktur yang mulai baik, diantaranya jalan tol terpanjang di Provinsi Sumsel berada di OKI, kemudian perkebunan terbanyak ada di OKI dan juga masyarakat yang zero konflik juga ada di OKI,” sebut Deru.

“Sehingga hal ini sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi di Sumsel,” katanya, lagi.

Lanjutnya, terkait dengan karhutla yang sering terjadi di Kabupaten OKI, karena kawasan ini merupakan salah satu daerah yang daerahnya memiliki lahan gambut yang luas.

Sebagai bentuk upaya antisipasi dan penanggulangannya, maka Herman Deru mengatakan Pemprov Sumsel telah mengintruksikan kabupaten yang terpapar asap untuk mengalokasikan dana secara khusus baik.

Sementara itu, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE dalam sambutannya mengajak semua elemen daerah untuk bergerak maju bersama mewujudkan visi dan tujuan pembangunan Ogan Komering Ilir ke depan.

Menurut Iskandar capaian pembangunan yang telah mampu diraih bukan hanya karya Bupati dan Wakil Bupati serta karya lembaga legislatif maupun yudikatif saja, tetapi juga merupakan karya seluruh warga masyarakat Ogan Komering Ilir.

Melalui peringatan hari jadi ke 74 tahun Kabupaten Ogan Komering Ilir saya mengajak kita semua untuk optimis dan Bergerak Maju Bersama menuju Ogan Komering Ilir yang “Lebih Maju, Mandiri Sejahtera Berlandaskan Iman dan Taqwa.” Dengan semangat bersama Bupati OKI yakin Kabupaten OKI akan mampu melakukan lompatan kemajuan.

Visi Ogan Komering Ilir Mandira selaras dengan visi Gubernur mewujudkan Sumatera Selatan maju semua dan SDM unggul untuk Indonesia maju.

“Kita mendukung Sumatera Selatan yang Maju untuk Semua serta Indonesia unggul, maju, berkeadilan” terangnya.

Mengutip pesan pesan Presiden Jokowi, Iskandar mengajak warga OKI optimis menatap ke depan. Kultur baru menurut dia juga harus ditumbuhkan, yaitu kultur unggul di semua bidang kehidupan.

“Untuk memupuk keunggulan tersebut kuncinya adalah budaya. Budaya kerja keras, budaya disiplin, spirit of excellence. Itulah akar tunggang pohon keunggulan yang kita cari. Spirit yang perlu diberi darah, saraf, otot, dan daging, agar menjadi tubuh, agar menjadi sebuah budaya” paparnya.

Usai menghadiri acara ini, Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Bupati OKI, Ketua TP PKK Sumsel dan TP PKK OKI membuka dengan resmi OKI Expo dalam rangka hari jadi Kabupaten OKI ke -74 tahun, turut hadir Anggota DPR-RI Hj.Percha Leanpuri, B.Bus, MBA, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel dan para Bupati/walikota, para OPD dan FKPD OKI serta masyarakat lainnya.

Laporan : Aliaman

Editor.    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here