PALISecond Headline

50 Unit Rumah yang Dibangun Pemkab PALI Siap Huni

Sumateranews.co.id, PALI – Sebanyak 50 unit Rumah tipe 56, yang dibangun Pemkab PALI, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas PUPR pada tahun 2017 silam, kini sudah terealisasi dan siap huni.

Segala fasilitas pendukung pun sudah sangat memadai, seperti listrik, saluran air bersih, dan jalan menuju perumahan tersebut sudah dicor beton oleh Pemkab PALI melalui Dinas PUPR setempat.

Sebelumnya, perumahan yang direlokasikan khusus untuk warga Talang Pipa kelurahan talang ubi barat yang terkena dampak banjir dibantaran Sungai Abab ini, nyaris tidak ada penghuni, karena fasilitas belum lengkap.

Dengan alasan itulah sebanyak 50 kepala keluarga enggan untuk pindah untuk menempati perumahan yang dibangun menggunakan Dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara tahun 2017 itu.

“Perumahan khusus yang telah di siapkan Pemkab PALI di kelurahan handayani mulia, kini sudah siap huni,” kata Kabid Perumahan Rakyat dan Pemukiman (PUPR) Rahmad Hidayat ST, saat pertemuan dengan warga Talang pipa di aula kantor camat, Rabu siang (04/03/2020).

Selama tiga tahun lanjut Hidayat, secara bertahap kami memenuhi apa yang dibutuhkan oleh warga, seperti PLN air bersih dan jalan sudah kita cor beton, Jadi tidak ada alasan lagi warga untuk tidak menempati rumah tersebut.

“Dari 50 KK yang terkena rencana pembangunan kawasan hijau kota Talang Ubi tersebut, sebanyak 47 KK sudah menyatakan siap untuk di relokasi namun sisanya sebanyak 7 KK masih tahap negosiasi,” jelas Rahmad Hidayat lagi sembari mengakhiri pembicaraannya.

Terkonfirmasi dalam pertemuan itu, tampak, dihadiri Camat Talang ubi yang di wakili sekretaris Kecamatan Suryandi, Rahmad Hidayat ST Kepala bidang Perumahan Dinas  Perumahan pemukiman, dan puluhan warga calon penghuni perumahan serta sejumlah tokoh masyarakat Talang ubi barat.

Laporan : Herman

Editor     : Herry Eddy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button