41 Calon Anggota PWI Banyuasin Ikut Orientasi

33

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Sebanyak 41 wartawan dari sejumlah media online, cetak dan televisi mengikuti oriantasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin 2019, Rabu (8/10/2019). Kegiatan orientasi PWI Banyuasin dibuka langsung Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar dan dihadiri pengurus PWI Sumsel, Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan orientasi sendiri dibagi empat kelas dengan masing-masing kelas terdiri dari enam sampai lima orang. Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar mengatakan, orientasi adalah salah satu syarat untuk menjadi anggota pengurus PWI Kabupaten Banyuasin.

Menurutnya, dengan diadakannya orientasi diharapkan jurnalis-jurnalis tersebut dapat bekerja profesional dan menegang aturan-aturan yang ada dan berkomitmen terhadap aturan-aturan Dewan Pers nasional.

“Ini salah satu syarat mutlak untuk bergabung menjadi anggota pengurus PWI, dalam pematerian hari ini kita tekankan Tentang UU Pers, Kode Etik Jurnalistik dan aturan-aturan Dewan Pers, sehingga mereka yang lolos nanti dapat bekerja secara profesional dan dapat diandalkan,” terangnya, Selasa (8/10/2029).

Firdaus menambahkan dengan menjadi anggota pengurus PWI Kabupaten maupun provinsi, seorang jurnalis akan mendapatkan payung hukum yang sah sehingga segala sepak terjangnya terarah dan berkomitmen dengan UU Pers dan Kode Etik. ” Mudah-mudahan melalui orientasi ini jurnalis yang ada di kabupaten Banyuasin tidak lagi bertindak semena-mena,” tegasnya.

Laporan : Herwanto

Editor.   : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here