OKIPendidikanSecond HeadlineSumsel

35 Peserta Calon Paskibraka OKI Mulai Dikarantina 

KAYUAGUNG – Sebanyak 35 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) OKI, hari ini, Jumat (30/07) mulai dikarantina. Para peserta akan mengikuti pelatihan selama 20 hari kedepan.

“Kita laksanakan karantina pertama, sesuai dengan petunjuk dari presiden melalui Mensesneg ,” ungkap Kepala Dispora Kabupaten OKI, M Refly MS S.Sos, kepada awak media.

Menurut Refly, ke 35 calon Paskibraka yang terdiri dari 17 putra dan 18 putri ini akan bertugas melaksanakan upacara pengibaran dan penurunan bendera dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pada 18 Agustus mendatang.

Untuk itu, sambung Refly, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak Dinas kesehatan sebagai bagian dari Satgas COVID Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Para peserta akan mengikuti latihan di 2 lokasi, untuk latihan baris berbaris tetap dilaksanakan di GOR perahu kajang. Sedangkan untuk latihan fisik dipusatkan di Desa Bahagia mulai hari ini. Kita harapkan melalui penempaan ini, dapat melahirkan Paskibraka yang kuat secara mental dan fisik,” tukasnya.

Ditambahkan Refly, karantina akan dilangsungkan selama 20 hari kedepan.

“Semangat seluruh Paskibraka sangat dibutuhkan dalam mengemban amanah ini, mereka akan menjalankan tugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih di HUT RI ke-76 di Kabupaten OKI,” pungkasnya (Trs)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button