LahatPalembangSecond Headline

331 Calon Tamtama Lulus Pantukhir di Rindam II/Swj

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Sebanyak 331 Calon Tamtama dinyatakan lulus pada Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang – I TA. 2019 Subpanpus Kodam II/Swj yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Irwan S.I.P M. Hum, Kamis (04/04/2019) bertempat di Markas Dodik Secata Rindam II/Swj Puntang – Lahat, Sumsel.

Tampak hadir dalam Sidang Pemilihan Tingkat Pusat penerimaan Calon Tamtama tersebut, Tim Subpanpus dari Mabesad yang dipimpin Kolonel Inf Hariyanta SE MSi, Danrindam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Aspers Kasdam II/Swj, Kaajendam II/Swj, Pabandya Lat Sops Kodam II/Swj dan Dandenkes Kodam II/Swj.

Kapendam II/Swj, Kolonel Inf Djohan Darmawan dalam keterangannya menjelaskan bahwa, para peserta yang mengikuti Sidang pemilihan tingkat pusat ini merupakan calon-calon Tamtama terbaik, karena mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan mental ideologi, yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

“Para calon Tamtama yang dinyatakan lulus pada Sidang Pemilihan Tingkat Pusat atau Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) ini selanjutnya akan mengikuti pendidikan di Secata Rindam II/Swj selama 5 bulan, mulai tanggal 22 April 2019 s.d 7 September 2019 mendatang,” tukas Djohan.

Dikatakan Kapendam, seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I TA. 2019 ini, merupakan salah satu Program Kerja TNI AD dalam rangka penyediaan personel Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

“Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan. Kita ingin hanya calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan terbaiklah yang layak lulus”, ujar Kapendam.

Sumber : Pendam II/Swj

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button