300 Anggota Bawaslu OI Ikuti Rapid Test Serentak

27

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR – Seluruh anggota Badan pengawas pemuli (Bawaslu) Kabupaten Ogan Ilir (OI) ikuti Rapid Test secara serentak mulai dari tingkat kecamatan sampai Desa dan Kelurahan untuk memastikan bebas reaktif dari Covid 19, Selasa (14/07).

Ketua Bawaslu OI Darmawan Iskandar, didampingi oleh Koordinator Divisi Pengawasan Idris mengatakan, kegiatan rapid test tersebut dilakukan secara serentak mulai dari tingkat kecamatan, Desa dan Kelurahan sesuai intruksi Bawaslu RI.

“Sesuai intruksi Bawaslu RI, hari ini seluruh personil Bawaslu secara serentak melakukan rapid test mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan dan Desa dan jika nantinya ada yang terindikasi reaktif akan kita istirahatkan di rumah,” ujarnya usai melakukan Rapid Test di kantor Bawaslu, Selasa (14/7).

Dikatakannya, untuk tingkat kecamatan sendiri dilakukan di kantor panwascam, yang sudah berkerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas disetiap kecamatan.

“Nanti ada pihak petugas medis yang sudah ditugaskan oleh pihak Dinkes melakukan rapid test kepada personil kita di kantor panwascam dan juga tadi sempat hadir perwakilan gugus tugas harian Jumhuri dalam membuka kegiatan tadi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kurang lebih 300 anggota bawaslu secara keseluruhan mengikuti rapid test secara serentak tersebut.

“Ya, kurang lebih 300 personil yang mengikuti rapid test dengan tujuan
untuk memastikan steril dari covid 19 sebelum mereka melakukan tugas pengawasan coklit oleh PPDP (petugas pemuktahiran data pemilih) dan nantinya akan dibekali Alat Pelindung Diri (APD) dengan mengedepankan protokol kesehatan di samping itu juga kita menyediakan vitamin untuk meningkatkan imun buat petugas dilapangan,” tukasnya.

Laporan : AL III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here