24 Kepala Keluarga Desa Babat Lama Terima BLT DD 2020

25
Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 24 Kepala Kelurga (KK) di Desa Babat Lama, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Sumsel berlangsung tertib dan lancar.

Sumateranews.co.id, LAHAT – Penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 24 Kepala Kelurga (KK) di Desa Babat Lama, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Sumsel berlangsung tertib dan lancar. Pembagian BLT DD oleh Pjs. Kades Desa Babat Lama Asri Manto.,SE, dilakukan dengan bersinergi bersama Ketua BPD Yandri dan anggotanya, perangkat desa serta pihak Tripika Kikim Timur, dan dibagikan sesuai hasil pendataan dan Musdes khusus serta mengikuti aturan dari pemerintah.

“Dikediaman rumah sekretaris Desa Babat Lama Herman Susanto, kami jadikan sebagai Posko Pembagian BLT DD, dan ada juga yang kami antarkan langsung ke rumah-rumah warga, yang berhak menerima bantuan BLT DD,” buka Asri, saat diwawancarai awak media, Rabu (03/06).

Selanjutnya, ia berharap kepada masyarakat penerima bantuan BLT DD, agar dapat memergunakan uang BLT DD senilai Rp600,000,- dengan sebaik-baiknya.

“Digunakan untuk hal-hal yang benar-benar menjadi suatu kebutuhan bukan menuruti keinginan,” harap Kades Babat Lama, yang juga berdinas di Kecamatan Kikim Timur.

Sementara Camat Kikim Timur Pebroni, SE., M.M., yang diwakili oleh Kasi Kessos Mardepri mengatakan, bahwa pembagian BLT DD harus sesuai dengan aturan dari pemerintah.

“Saya mewakili Pak Camat Kikim Timur menyampaikan, agar pelaksaan penyaluran BLT DD harus sesuai dengan aturan dari pemerintah, mengikuti Juklak dan Juknis yang telah ada, sehingga bantuan dari Pemerintah ini, benar-benar tepat sasaran,” ucap Merdepri.

Dibincangi terpisah, Rustam (35) salah satu warga penerima BLT DD terlihat tidak bisa menyembunyikan rasa gembira dan bersyukurnya karena bantuan tersebut sangat dibutuhkannya dan membantu keluarganya.

“Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT, dan saya juga sangat berterima kasih kepada pihak pemerintah terkhusus kepada Pemerintah Desa kami ini, yang telah memberikan bantuan kepada kami, sehingga bantuan ini dapat benar-benar membantu kami,” ucap petani ini.

Laporan : Akbar III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here