2021, Juarsah Target Seluruh Desa di Muara Enim Miliki Ambulan

86

Sumateranews.co.id, GELUMBANG – Plt. Bupati Muara Enim, H Juarsah SH menargetkan pada 2021 nanti seluruh desa di Kabupaten Muara Enim miliki mobil ambulan.

Hal itu ia sampaikan saat ngantor di Desa Menanti, Kecamatan Kelekar, Muara Enim, pada Jumat (10/07).

“Kita upayakan pengadaan ambulance bagi 3 desa yaitu Menanti, Menanti Selatan dan Teluk Jaya, dan di tahun 2021 semua desa di kab Muara Enim sudah realisasi semuanya. Mengingat bahwa ambulance ini merupakan salah satu bentuk program Kabupaten Muara Enim agar masyarakat dapat mendapatkan pelayanan fasilitas kesehatan yang lebih baik,” ungkapnya.

Menurut Juarsah, pengadaan ambulan bagi tiap desa di Kabupaten Muara Enim merupakan salah satu program unggulan bunga desa, dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Tak hanya itu, dalam kegiatan Bupati ngantor di Desa (Bunga Desa) yang kali ini dilakukan di Desa Menanti, Bupati menyampaikan bahwa bunga desa adalah salah satu program kegiatan pemerintah kabupaten Muara Enim dalam rangka pengembangan informasi, menyampaikan progress program kegiatan, menerima sumbang saran dan masukan serta mendengarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat desa.

“Alhamdulillah, banyak program yang sudah kita lakukan dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kab. Muara Enim, dan juga program bunga desa ini merupakan salah satu inovasi pemerintah kabupaten yang sudah menjadi perhatian pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,” ungkap Plt. Bupati Juarsah dalam sambutanya.

Dalam kesempatan itu juga, Plt. Bupati menanggapi sejumlah pertanyaan warga seputar program lain mulai dari peningkatan jalan di wilayah Kec. Kelekar hingga persoalan pemanfaatan dana CSR dan ketenagakerjaan sejumlah perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Gelumbang dan Kelekar bagi masyarakat.

“Nanti Kepala Dinas PUPR agar memerhatikan perawatan dan peningkatan jalan lingkar barat Desa Menanti menuju jalan tembus Lembak terutama jembatan dan timbunan yang dinilai warga masih kurang memadai,” tegasnya.

Diakhir acara, Plt Bupati Juarsah SH tetap mengingatkan kepada warga tentang efek karhutla dan ancaman pidana bagi masyarakat yang melanggar aturan tersebut. Juarsah juga meminta warga tetap waspada serta meminimalisir hotspot semaksimal mungkin.

“Mari kita bersama sama menjaga hutan dan kelestarian lahan kita, dari hal yang paling kecil sekalipun dengan penuh tanggung jawab,” tandasnya.

Hadir pada acara tersebut Camat Kelekar Fikri Hidayat, Sip, Msi, Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SH, Sik, Koramil 404-01Gelumbang, Dinas instansi terkait, serta Dra. Rohilia selaku ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim yang juga anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil Muara Enim, Prabumulih dan Pali serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan segenap lapisan masyarakat Desa Menanti Kec Kelekar Kab. Muara Enim.

Laporan : Sidi III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here