HeadlineKasus & PeristiwaRiau

2 Rumah Mertua dan Menantu di Tambang Kampar Hangus Terbakar

KAMPAR – Peristiwa kebakaran terjadi di pemukiman wilayah Dusun Kampung lintang Desa Tambang Kecamatan Tambang, Kampar, pada Minggu (13/9/2020) siang, sekira pukul 14.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun menyebabkan 2 rumah milik warga hangus terbakar.

Kedua rumah itu diketahui milik Syahril (55) dan menantunya, Restu Sutra (26) warga RT 01 RW 01 Dusun Kampung Lintang Desa Tambang. Akibat kejadian itu kedua korban mengalami kerugian, yang ditafsir mencapai sekitar Rp500 jutaan.

Menurut keterangan pihak Kepolisian dari Polsek Tambang, peristiwa itu bermula pada Minggu (13/9/2020) sore sekira pukul 14.00 WIB, saat itu saksi korban Sdr. Restu Sutra bersama anak bayinya sedang bertandang main di rumah mertuanya, Syahril yang berada bersebelahan dengan rumahnya.

Saat asyik mengobrol, tiba-tiba korban Sutra melihat asap tebal keluar dari bagian atas rumahnya. Melihat itu, Sutra langsung berhamburan keluar dari rumah mertuanya sambil membawa anaknya yang masih bayi, dan sesampai di luar ia segera memanggil warga untuk minta pertolongan memadamkan api.

Tidak berapa lama wargapun berdatangan dan membantu memadamkan api secara manual. Namun kencangnya hembusan angin dan minimnya peralatan yang digunakan membuat api dengan cepat membesar dan merembet menyambar rumah Syahril (mertuanya), yang berada disebelahnya.

Berselang tidak berapa lama kemudian, datang Anggota Polsek Tambang dan langsung mengamankan lokasi serta menghubungi pihak petugas Damkar Pemkab Kampar untuk membantu proses pemadaman kebakaran tersebut.

Barulah sekira pukul 15.30 WIB, 2 Unit mobil Damkar Pemkab tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Api baru dapat dipadamkan dengan tuntas 1 jam kemudian atau sekitar pukul 16.30 WIB.

Kapolsek Tambang Iptu Tito Laragatra SIK, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dia sampaikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun taksiran kerugian dialami kedua korban mencapai Rp500 juta.

Beberapa barang berharga yang dilaporkan ikut terbakar antara lain yakni, 1 unit sepeda motor honda beat, 1 unit Mesin genset, 1 unit mesin robin penyedot air, 3 unit mesin jahit, 1 set perlengkapan tenda pesta, emas 5 gram dan uang tunai sebesar Rp80 juta serta 2 buah BPKB mobil dan motor ikut terbakar.

“Untuk penyebab kebakaran berdasarkan keterangan saksi-saksi dan hasil olah TKP, dugaan awal akibat hubungan pendek arus listrik yang menimbulkan percikan api dan membakar plafon rumah, namun untuk kepastiannya masih perlu pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut,” jelas Kapolsek Tambang.

Laporan : Arifin III Editor : Donni

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button