2 Dokternya Positif Covid-19, RSUD Aceh Singkil Tutup Poliklinik

54
Direktur RSUD Aceh Singkil Dr. Khuzaini, mengatakan penutupan poliklinik ini dilakukan untuk menekan peluang menyebarnya virus corona di lingkungan rumah sakit.

Sumateranews.co.id, ACEH SINGKIL, – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil menutup sementara poliklinik rawat jalan.

Hal ini menyusul adanya dua dokter yang bertugas di RSUD Aceh Singkil terkonfirmasi positif covid-19, setelah dilakukan uji swab.

Direktur RSUD Aceh Singkil Dr. Khuzaini, mengatakan penutupan poliklinik ini dilakukan untuk menekan peluang menyebarnya virus corona di lingkungan rumah sakit.

“Mulai besok pelayanan poliklinik rawat jalan ditutup sampai pengumuman selanjutnya, terkait adanya dua dokter yang bertugas di RSUD dinyatakan positif Covid-19,” jelas Khuzaini ketika dihubungi pada, Selasa (11/8/2020) malam.

Sementara untuk pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) tetap buka selama 24 jam.

“Dan untuk pelayanan IGD RSUD tetap buka 24 jam,” ungkap Khuzaini.

Khuzaini berharap dengan bertambahnya kasus positif corona di Aceh Singkil saat ini, agar masyarakat lebih patuh dalam menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan selalu menjaga jarak, tuturnya.

Sebelumnya Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Aceh Singkil dr. Darul Amani menyatakan, dari hasil uji swab sebanyak 23 orang pada 9 Agustus lalu.

Hasilnya 15 orang dinyatakan positif Covid-19, termasuk didalamnya dua orang dokter yakni, SG (52) dokter umum dan AA (32) dokter gigi yang bertugas di RSUD Aceh Singkil.

“Dua dokter lainnya bertugas di Puskesmas Singkil, yakni YM (40) dan DA (36),” tambah Khuzaini.

Kemudian Bupati Aceh Singkil dan Isteri, QA (7) perempuan, NF (9) laki-laki, JF (14) laki-laki, SM (15) laki-laki, AP (17) perempuan, OP (19) laki-laki, RJ (28) laki-laki, S (47) laki-laki, dan WS (48) perempuan.

Secara komulatif kasus positif Covid-19 di Aceh Singkil saat ini mencapai 19 orang.

Laporan : Ramail III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here