170 CPNS Formasi 2018 Terima SK dari Wali kota Prabumulih

206
CPNS TERIMA SK DARI WAKO: Tampak, salah satu CPNS yang menerima SK langsung dari Wali kota Prabumulih, usai mengikuti apel mingguan, yang digelar di halaman kantor Pemkot Prabumulih, Senin pagi (08/04).

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Sebanyak 170 CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan pemerintahan kota Prabumulih, Senin pagi (08/04/2019) menerima SK CPNS dari Wali kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, usai mengikuti apel mingguan yang digelar di halaman kantor Pemkot Prabumulih, Desa Pangkul, Cambai.

“Sebanyak 170 CPNS akan menerima SK secara langsung pada apel mingguan ini. Bekerjalah dengan semestinya, bertangung jawab, dan jangan berpolitik,” ujar Ridho Yahya, saat menyampaikan amanatnya.

Tak sampai disitu, Ridho juga menegaskan agar CPNS bekerja disiplin dan tepat waktu, serta bekerja dengan hati.

“Pola lama harus dihapus, telat yang penting hadir itu tidak berlaku lagi di pemerintahan kota Prabumulih, apalagi dijaman saya memimpin ini, hormati waktu, disiplin, dan bekerjalah dengan hati,” pesannya.

“Bagi Pegawai yang hijrah atau pindah, mungkin mereka tidak mampu menaati peraturan yang kami bikin, dan jelas itulah program kami untuk mengabdikan diri pada Prabumulih,” imbuhnya, seraya mengingatkan CPNS untuk bekerja sesuai aturan dan tegas dalam segala hal.

Dirinya juga meminta kepada CPNS dan seluruh ASN untuk berani berkata jujur dan menjadikan kota Prabumulih sebagai tempat mengabdi, bukan sebagai tempat sampah.

“Jangan takut, Prabumulih butuh ASN yang tegas, kalau benar bilang benar, kalau salah bilang salah, jangan plinplan, sekalipun itu walikota. Kebiasaan lama harus ditinggalkan, jangan jadikan kota Prabumulih seperti tong sampah, ingat kalian bersaing dengan 4 ribu lebih pendaftar dan hanya diterima 171, kalian harus bersyukur. Karena di Prabumulih ini sudah ada yang mengabdikan diri lebih dari 10 tahun, namun belum diangkat,” tandasnya.

” Saya senang namun diselimuti sedih, bukan tidak ada alasannya. Kasihan, karena saya sudah 4 kali menyurati Menpan untuk membuka lowongan bagi PHL dan honorer, namun dalam jawabannya selalu sama. Prabumulih ini bagian dari Indonesia, tidak bisa seperti itu pak, kita ini NKRI, dijawab pihak Menpan,” sambung adik kandung Wagub Sumsel, Mawardi Yahya ini.

Terakhir, selain mengucapkan selamat kepada CPNS yang baru menerima SK, Ridho kembali menyampaikan kepada CPNS untuk bekerja berdasarkan kemantapan hati, dan tidak bermain politik.

“Mantapkan hati, dalam bekerja ingat PNS harus jauhi politik, jangan sampai terjun ke politik, karena kalian dituntut untuk mengabdikan diri pada negara khusunya kota Prabumulih,” tutupnya.

Laporan : Wen/Red

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here