HeadlineNusantaraOKUSumsel

15 Penambahan Baru, Total Positif Corona di Baturaja Menjadi 26 Kasus

Sumateranews.co.id, BATURAJA – Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten OKU Rozali, SKM membenarkan pihaknya baru menerima informasi dari Dinkes Provinsi Sumsel kemarin sore sekitar pukul 15.00 WIB, terkait adanya penambahan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dia sebutkan, jika sebelumnya ada 11 pasien maka dengan adanya penambahan 15 orang maka jumlah warga OKU yang terpapar Corona menjadi 26 orang.

“Penambahan yang sangat signifikan ini membuat masyarakat OKU harus lebih waspada lagi,” ungkap Rozali, dalam Press Release Tim Humas Satgas Covid-19 Kabupaten OKU bertempat di Pusat Pelayanan Informasi Satgas Covid-19, di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja, Kamis (14/05/2020).

Ke-15 kasus baru tersebut menurut dia, merupakan hasil dari 18 sampel swab yang dikirim pihaknya ke Palembang beberapa waktu yang lalu.

Sedangkan untuk sisanya sebanyak 3 sampel lagi juga dinyatakan positif pasien 04, 05, 06. Hanya saja ketiganya merupakan kasus lama yang diambil ulang swabnya di tahap kedua.

“Dimana pemeriksaan swab ulang tahap pertama mereka sudah dinyatakan negatif. Artinya ketiganya belum bisa untuk pulang ke rumah,” tuturnya.

“Yang 15 swab lainnya positif, kemarin sudah dilakukan penjemputan di rumah masing-masing untuk dilakukan isolasi di Hotel Baturaja, Rumah Sakit Antonio Baturaja dan Rumah Sakit DKT Baturaja,” jelas Rozali.

Untuk memberikan data dan informasi yang jelas dan akurat kepada masyarakat, tim Humas Satgas Covid-19 Kab OKU setiap hari melakukan press release untuk memperbaharui terkait data terkini perkembangan Covid-19 di Kabupaten OKU.

Juru bicara tim Satgas Covid-19 Kab OKU Rozali, SKM menginformasikan update data satu hari sebelumnya hingga hari ini Kamis, 14 Mei 2020 sampai pukul 10.00 WIB, ODP 147 orang, 11 orang proses pemantauan, 136 orang sudah  selesai pemantauan, jumlah PDP 6 orang, 6 orang telah selesai pengawasan dan terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak 15 orang kini semuanya menjadi 26 Orang, pasien sembuh sebanyak 4 orang.

Laporan : Umar III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button