PendidikanPerbankanPrabumulihSecond HeadlineSumsel

Bank Sumsel Babel Ajak Pelajar kembali Membiasakan Menabung Sejak Dini

PRABUMULIH – Masih ingat dengan kalimat ajakan sekaligus memberikan semangat, yakni ‘Menabung Pangkal Kaya’ di era tahun 90′ an. 

Nah, seiring kemajuan jaman dan teknologi, kebiasaan dan perilaku ini perlahan mulai tergerus dan tenggelam khususnya di kalangan para anak-anak. Maka itu, sebagai bank plat merah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi Sumsel, Bank Sumsel Babel mencoba kembali membangkitkan dan menumbuhkan perilaku tersebut di tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bank Sumsel Babel, pada dunia pendidikan, Jumat (17/09), saat menjadi Narasumber kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa Prabumulih Kota Prabumulih.

“Kebiasaan untuk menabung sejak dini harus digalakkan terutama kepada anak muda generasi milenial. Mereka merupakan sasaran tepat dalam menumbuh kembangkan kebiasaan baik ini,” ujar Kepala Cabang Banksumsel Prabumulih Tian Kedaumpu Yamin, yang diwakili oleh Prima Rhamadani Account Officer, Novita Customer Service dan tim, ketika menjadi pemateri pada kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa Angkatan 16 se Kota Prabumulih.

Acara yang digelar di Gedung Keseneian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, jalan jenderal Sudirman kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih ini diikuti sebanyak 66 peserta pelajar SMA/SMK di Kota Prabumulih.

“Bank Sumsel Babel mempunyai produk M-Banking, Tabungan Simpel dan masih banyak lagi produk terutama untuk kalangan anak muda usia 17 tahun keatas dan dibawah 17 Tahun,” jelas Prima.

Pihaknya juga memberikan pelayanan Layanan Kas Keliling. “Terkait Tabungan Simpel, jika selama enam bulan tidak diisi saldo maka otomatis tabungan dihapus dan tidak bisa digunakan,” lanjutnya.

Ia juga menyatakan pihaknya memberikan pelayanan pembukaan tabungan kepada peserta LKS dengan syarat mengisi formulir yang sudah disiapkan dilampirkan fotokopi Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran. Acara berlangsung menarik dengan tanya jawab interaktif. (King)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button