Belasan Anggota Yonkav 5 Karang Endah ‘Serbu’ Kantor Satlantas Polres Prabumulih, Ternyata Ini yang Mereka Lakukan

0
625

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Sebanyak 15 orang personil Batalyon Kavaleri 5/ Dwi Pangga Ceta Karang Endah, Rabu (07/02) tiba-tiba menyerbu Kantor Satlantas Polres Prabumulih, yang berada di Jalan Lingkar Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih. Kedatangan belasan anggota TNI ini pun tak urung langsung disambut para anggota Satlantas dan memprosesnya satu per satu.

Tapi ups, sambutan dan proses yang dilakukan bukannya kontak fisik dan adu senjata. Namun usut punya usut, ternyata kedatangan 15 anggota Yonkav 5 / Dwi Pangga Ceta Karang Endah ini, untuk mendapatkan pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baik SIM A maupun SIM C dari Sat Lantas Polres Prabumulih.

Seperti pengunjung atau masyarakat lainnya, para personil Yonkav 5 Karang Endah ini satu per satu antri dan mengikuti sejumlah tes terlebih dahulu, seperti tes ujian tertulis dan praktek mengemudi untuk memperoleh SIM kendaraan roda empat (mobil) dan roda dua (sepeda motor). Belasan anggota TNI dari Yonkav Karang Endah ini pun harus dinyatakan lulus bila ingin mengantongi SIM tersebut.

Komandan Batalyon Kavaleri 5/ Dwi Pangga Ceta Karang Endah, Letnan Kolonel Kav Robinson Oktovianus Bessie melalui Perwira Pendamping, Letnan Satu Chb Turahno saat mendampingi personilnya melakukan proses pebuat SIM mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kesadaran para prajurit dalam tertib berlalu lintas.

”Alhamdulilah dari 15 personil kita yang melaksanakan tes ujian SIM ini dinyatakan lulus semua, kami juga mengapresiasi dengan pelayanan SIM dari Sat Lantas Polres Prabumulih yang saat ini sudah sangat baik dan dilakukan secara online sehingga mempermudah masyarakat untuk mendapatkan SIM,” ujar Letnan Satu Chb Turahno.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Novrizal Dwiyanto SH saat dikonfirmasi membenarkan dan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para anggota TNI yang peduli dan tertib berlalu lintas mulai dari Surat Izin Mengemudi (SIM) ini serta memperhatikan alat keselamatan berlalu lintas seperti helm standar dan lain-lainya.

” Hari ini baru sebanyak 15 personil TNI dari personil Batlyon Kavaleri 5/ Dwi Pangga Ceta Karang Endah yang melaksanakan pembuatan SIM, direncanakan akan dilakukan bertahap kepada seluruh personil Batlyon Kavaleri 5/ Dwi Pangga Ceta Karang Endah serta Batlyon Zipur 2/SG Kota Prabumulih ” sebut Novrizal.

Laporan : Taufik Hidayat
Editor : Donny

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article