10 Anggota DPRD Kota Palembang Dapil I Lakukan Reses ke Kecamatan IB II

45

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Sebanyak 10 Anggota DPRD Kota Palembang dari Dapil I Palembang melakukan reses dan Kunjungan kepada Konstituennya bertempat di kantor Kecamatan Ilir Barat II Palembang (29/11/2019). Kegiatan dilakukan untuk menyerap dan menampung aspirasi serta usulan dari masyarakat

Ketua Reses Dapil I H. Nazili mengatakan, dari hasil diskusi bersama masyarakat, pihaknya menemukan beberapa permasalahan diantaranya, pembenahan genangan air di Kelurahan Kemang Manis dan masih mahalnya biaya pemasangan gas alam serta banjir dan sungai kedukan yang  kotor dan dipenuhi enceng gondok.

“Namun hal ini nantinya akan dibawa kembali ke dalam sidang paripurna dan dilaporkan langsung ke Wali kota Palembang agar dibahas,” sebut H Nazil.

Menurut Nazil, kegiatan reses yang dilakukan meliputi daerah pemilihan I yaitu, Kecamatan Ilir Barat I, Ilir Barat II, Bukit Kecil dan Kecamatan Gandus.

RM. Yusuf Indra Kesuma anggota DPRD Kota Palembang ketika diwawancarai seusai kegiatan reses mengatakan bahwa kegiatan reses ini bertujuan untuk menampung aspirasi serta usulan dari Masyarakat adapun usulan tersebut seperti pengecoran jalan, normalisasi saluran, lampu jalan, serta jaringan gas perkotaan.

“Sedangkan untuk program prioritas kita masih fokus pada Infrastruktur dan normalisasi sungai,” imbuhnya.

Untuk target PAD (Pendapatan Asli Daerah) Wakil Rakyat yang akrab disapa Iin Castrol ini mengatakan akan meningkatkan pendapatan, retribusi daerah pada PD. Pasar Palembang Djaya, serta Pajak Bumi dan Bangunan.

Sementara, Sekcam IB II menanggapi positif adanya reses Anggota DPRD dapil I Kota Palembang tersebut. Menurutnya dengan adanya reses Anggota DPRD Kota Palembang ini sangat baik, para Anggota DPRD Kota Palembang dapat bertemu langsung dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi dari Masyarakat.

“Walaupun belum seluruhnya tapi paling tidak bertahap terutama seperti yang vital seperti misalnya lampu jalan yang ada di beberapa titik yang memang masyarakat perlu penerangan kemudian usulan tentang pengendalian banjir seperti di wilayah Kelurahan Kemang Manis yang berbatasan langsung dengan Kecamatan IB II,” terang dia.

“Adapun program prioritas kita masih fokus pada gotong royong dan salat subuh berjamaah yang menjadi program Walikota dan Wakil Walikota Palembang,” tandas Sekcam.

Selanjutnya, ia sebutkan ada beberapa usulan warga yang menjadi masalah krusial yaitu Bak Sampah, dan Lampu jalan.

“Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas LHK dan PU PERA tengah berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut.

“Untuk program Bank Sampah, Kecamatan IB II sudah menempatkan lokasinya di Kelurahan 35 ilir kita harapkan Bank Sampah tersebut dapat bermanfaat dan menambah nilai ekonomi pada masyarakat sekitar,” imbuh dia.

Untuk peningkatan PAD pihak Kecamatan IB II sudah melakukan koordinasi dengan UPTD BPPD Kota Palembang.

“Soal ini memang kita akui ada beberapa Kelurahan yang memang belum mencapai target terutama Kelurahan Kemang Manis.

“Saat ini pihak Kecamatan IB II tengah berupaya dengan pihak Kelurahan untuk melakukan penagihan pajak bumi dan bangunan dengan sistem door to door,” pungkasnya.

Adapun ke 10 Anggota DPRD Kota Palembang yang berasal dari daerah pemilihan I Kota Palembang yang diketuai oleh H Nazili SH. M. Si, Ir. Misobah H. M Sahil, Kgs. Ishak, Yuriana S.sos, Ferry Anugrah, S. IP, Abdullah Taufik. SE, R. M Yusuf Indra Kesuma, Achmad Nawawi, M Doni SH dan Muhammad Hibbani. S. Mn.

Laporan : Are

Editor.    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here