MuraPolitikSumsel

1 Tahun Kepemimpinan Hj Ratna Machmud – Hj Suwanti di Mura, Tinggal 2 Program Belum Terealisasi

MUSI RAWAS – Kepemimpinan Hj Ratna Machmud – Hj Suwarti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas tak terasa sudah melewati 1 tahun. Pun demikian di masa yang masih terbilang singkat itu, kepemimpinan keduanya dinilai cukup berhasil. Terbukti dari 9 Program yang dicanangkan keduanya sewaktu masa kampanye, yakni Menuju Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (Mantab), kini masih menyisakan 2 lagi yang belum terealisasi.

Adapun 9 (Sembilan) Program yang ditawarkan kepada masyarakat Kabupaten Musi Rawas tersebut di antaranya; Seluruh jalan mulus sampai ke Desa-desa, Sekolah Gratis, Gratis Seragam – Baju, Tas dan Sepatu Sekolah, Berobat Gratis, Bantuan Pondok Pesantren di setiap Kecamatan, Mendirikan Rumah Tahfidz Al-Qur’an dari Kecamatan sampai Desa, Bantuan alat berat untuk buka lahan di setiap Kecamatan, Satu Mobil Ambulance di setiap Desa, Santunan Kematian 3 Juta per-Orang.

Kepala Bappeda Kabupaten Musi Rawas, Kgs Effendi Feri, saat diwawancarai wartawan, beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa satu tahun kepemimpinan Hj Ratna Machmud – Hj Suwarti, sebanyak 9 program yang dicanangkan mereka berdua sudah tereliasi hampir 75 %, kecuali pengadaan mobil ambulance untuk satu desa satu unit, serta pengadaan alat berat untuk buka lahan setiap kecamatan.

“Insya Allah tahun 2022 ini, untuk alat berat eskavator akan dibeli 2 buah dan mobil ambulance akan dibeli 35 buah untuk tingkat-tingkat desa,” jelas Feri. (SMSI Silampari)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button