02SN TINGKAT KABUPATEN OI DIGELAR

0
240

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2017 digelar Kamis (6 s/d 7 Juli 2017) oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir. Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Olah Raga (GOR) Raudatul Ulum Sakatiga Indralaya dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir, Islah Corie, S.Pd, M.Si dan didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Hasnan Riadi, S.Pd dan dihadiri lebih dari 500 Peserta tingkat Sekolah Dasar serta dari unsur Kepala SD Kepala UPK, sejumlah wasit dan official, peserta lomba serta suporter dari masing- masing sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Hasnan Riadi, S.Pd selaku ketua panitia kegiatan mengatakan bahwa O2SN 2017 ini mempertandingkan 8 cabang olahraga untuk SD antara lain atletik, bulutangkis, bola voli mini, karate, catur, pencak silat, renang, dan tenis meja. Kegiatan ini melibatkan 326 atlit tingkat SD se Kabupaten Ogan Ilir.

“Tujuan dari kegiatan O2SN ini adalah meningkatkan kecakapan kolaboratif dan kooperatif, kesehatan jasmani, mutu akademis, menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sportivitas dan tanggung jawab, mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa utamanya di Kabupaten Ogan Ilir,” tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam sambutannya menyampaikan pesan agar segenap atlit memanfaatkan kesempatan O2SN ini dengan sebaik-baiknya untuk menggali potensi diri yang ada, bertanding dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas serta rasa kebersamaan.

Dan dengan semangat O2SN kita junjung sportivitas untuk meraih prestasi sebagai modal menyongsong generasi yang unggul dan berdaya saing sehat.

Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre