HeadlinePalembang

Yonif (R) 142/KJ Juara Umum Lomba Antarsatuan Kodam II/Swj

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Usai sudah perhelatan lomba Olahraga Militer (Oramil) antar satuan Kodam II/Swj. Lomba yang diselenggarakan selama 4 hari mulai tanggal 17 s.d 20 September 2018 dalam rangka memperingati HUT Ke-73 TNI ini mengukuhkan Tim Yonif (R) 142/KJ keluar sebagai Juara Umum.

Lomba Oramil ini diikuti sebanyak 9 Tim dari Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) jajaran Kodam II/Swj, antara lain; Yonif Raider 200/BN, Yonif 141/AYJP, Yonif Raider 142/KJ, Yonif 143/TWEJ, Yonif 144/JY, Yonkav 5/DPC, Yonarmed 15/105 Tarik Chailendra, Yonarhanud 12/SBP dan Yonzipur 2/SG.
Kegiatan yang dilombakan terdiri dari lima materi lomba yakni; Renang Militer (Renmil), Kesegaran Jasmani (Garjas)’A Lari 3.200 meter, Menembak Senapan, Menembak Pistol, dan Lintas Medan (Cross Country).

Dari akumulasi nilai kelima materi lomba tersebut, Tim Oramil Batalyon Infanteri (R) 142/Ksatrya Jaya berhasil menyabet Juara Umum Lomba Oramil HUT Ke-73 TNI Tahun 2018 dengan total nilai 95. Kemudian disusul di peringkat kedua Yonif Raider 200/BN dengan nilai 80, dan peringkat ketiga dari Yon Armed 15/105 Tarik Chailendra dengan total nilai 39. Selanjutnya pada peringkat keempat Yonzipur 2/SG dengan nilai 30.
Dengan selesainya seluruh rangkaian perlombaan Oramil tersebut, dengan demikian Kegiatan Lomba Oramil dalam rangka HUT Ke-72 Kodam II/Swj secara resmi ditutup oleh Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, dalam suatu upacara yang digelar di Lapangan Markas Yonif Raider 200/BN, Gandus Palembang, Kamis (20/9/2018).

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam amanat tertulis yang dibacakan Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun mengatakan bahwa, lomba Oramil yang dilaksanakan dimaksudkan untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan pembinaan satuan, terutama pembinaan olahraga militer di masing-masing Satuan Tempur (Satpur) dan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) jajaran TNI di wilayah Kodam II/Swj.

Hal penting lain yang ingin diperoleh dari pelaksanaan lomba Oramil ini, kata Pangdam adalah terbangunnya komunikasi, jiwa korsa dan kebersamaan antar sesama prajurit TNI, antara pimpinan dan bawahan, yang muaranya adalah terciptanya solidaritas dan soliditas antar satuan TNI di wilayah Kodam II/Swj.

Bagi peserta yang belum berhasil meraih prestasi terbaik, Pangdam meminta agar menjadikan pengalaman lomba ini sebagai pemicu semangat untuk berusaha dan berlatih lebih keras., sehingga pada lomba-lomba berikutnya dapat merebut kemenangan dengan prestasi yang lebih baik pada event mendatang.

Sumber          : Pendam II
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button