Wow! Aplikasi Hallo Palembang Siapkan Layanan Darurat 24 Jam Full

55

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Aplikasi Hallo Palembang sudah dapat diakses melalui browser di http://hallo.palembang.go.id atau bisa juga melalui smartphone dengan mengunduh aplikasi Hallo Palembang di Google Playstore.

Sekarang Ibu-ibu di Kota Palembang, bisa memantau harga bahan pokok sampai harga bumbu dapur di Pasar Tradisional Palembang sebelum berbelanja lewat Aplikasi Halo Palembang milik Pemerintah Kota Palembang.

“Nah ini, ado Hargo Patin di Pasar KM 5,” ungkap Kepala Dinas Kominfo Palembang M. Yanurpan Yany, saat menunjukkan aplikasi itu pada wartawan, usai Launching Aplikasi Halo Palembang, di Swarna Dwipa Palembang, Rabu (5/12/18).

Menurut penjelasan Yanurpan, pantauan harga pasar itu merupakan bagian dari layanan dari Aplikasi Halo Palembang, yang terdiri 568 jenis layanan. “Update harganya 2 minggu sekali, sementara ini 5 pasar besar yang ada di Palembang,” terangnya.

Yanurpan menerangkan. Aplikasi ini dibuat untuk meningkatkan layanan pada masyarakat Palembang dan luar kota. Yang berisi berbagai layanan, mulai informasi dinas, publik hingga layanan darurat.

“Aplikasi ini sudah bisa didownload di Androidlewat Playstore, dan kedepannya akan kita tingkatkan lagi. Baik untuk maupun kecanggihan dari aplikasi itu,” tegasnya.

Peran Dinas Kominfo Palembang di Aplikasi tersebut, kata Yanurpan, hanya menyediakan wadah yang mengisi dan mengupdate data pihaknya serahkan ke OPD, dinas, dan pihak terkait.

“Ada sekitar 130 admin dari pihak terkait yang bekerja mengawal aplikasi ini, untuk layanan publik sampai pukul 17.00 WIB, sedangkan untuk layanan darurat 24 Jam Full,” tandasnya.

Laporan          : Sri Gumay
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here