HeadlinePalembangSecond HeadlineSumsel

Walikota Hadiri Penilaian Tingkat Nasional Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2019

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Walikota Palembang yang diwakili oleh Plt Asisten II Kota Palembang Ahmad Bastari menghadiri Penilaian Tingkat Nasional Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2019 di Kementerian Perhubungan Dirjen Hubungan Darat, Rabu (24/4/2019). Walikota Palembang Harnojoyo, dalam sambutannya diwakili Ahmad Bastari menyampaikan, bahwa Walikota Palembang sangat berkomitmen dalam mendukung program kementerian perhubungan, melalui pembangunan sektor transportasi perkotaan yang berkelanjutan dengan upaya penyediaan anggaran APBD, SDM Dinas Perhubungan yang berkompeten (Pemerintah Kota Palembang sudah MOU/kerjasama dengan STTD Bekasi), sarana dan prasarana transportasi, peningkatan pelayanan sistem angkutan umum massal (saum), peningkatan manajemen rekayasa lalu lintas (penerapan ATCS), peningkatan program sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat, serta meningkatkan koordinasi antar instansi vertikal (BPTD Wilayah VII dan BPJN Wwilayah III) dan instansi daerah (forum Kominda).

Pemerintah Kota Palembang berharap Pemerintah Pusat (Kementerian Perhubungan) dapat selalu memberikan bantuan berupa bimbingan teknis maupun bantuan pendanaan, melalui pembangunan fisik sarana dan prasarana serta pengadaan Bus Rapid Transit (BRT) atau bantuan subsidi pelayanan angkutan umum massal (Program by the service) untuk di kota Palembang.

Pemerintah Kota Palembang dalam ini telah mendapatkan Piala Wahana Tata Nugraha sebanyak 7 (tujuh) Tahun berturut-turut.

Dalam kesempatan ini Asisten II Kota Palembang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Kurniawan, Kasat Pol PP Kota Palembang Alex Ferdinandus, dan Kepala Dinas PU PeraKP Kota Palembang Erwani Madehi.

Adapun Tim Penilai Tingkat Nasional Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2019 adalah Kabag Hukum Setditjen Hubdat Edy Irawan, SH. MH, Kompol Firdaus dari Korlantas Mabes Polri, Drs. Dharmaningtyas sebagai Pengangamat Transfortasi dan Hendra Adi Wijaya, ST.MT dari Kementrian PU PR.

 

Laporan          : Srie Gumay/Ril

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button