HeadlinePalembangSecond HeadlineSumsel

Wakil Walikota Palembang Bersama BPOM Sidak Trans Smart

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Wakil Walikota Palembang bersama BPOM Palembang melakukan sidak di Trans Smart,  Kamis (9/5/2019). Dalam kesempatan itu,  ditemukan minuman yang kemasannya penyok.

Wakil Walikota Palembang Fitri Agustinda mengatakan,  dari pantauan kita semuanya aman walaupun kemasan minumannya ada yang penyok. “Saya apresiasi apa yang dilakukan Trans Smart.  Ternyata produk yang dijual kemasannya baik,  tidak ada unsur yang membahayakan. Ini jadi fokus kami,  apapun yang dijual jangan membahayakan anak-anak dan orang tua.  Alhamdulilah dalam sidak BPOM, dan  Dinkes Bulan Ramadhan ini aman,” ujarnya.

Fitri bersyukur setelah dicek mulai dari  parcel,  ikan,  bakso,  ataupun udang yang diolah semuanya aman.  “Makanan yang dijual di sini aman dikonsumsi masyarakat,” ucapnya.

“Saya imbau masyarakat, yang membeli makanan lebih berhati-hati di masyarakat.  Kemasan yang rusak,   mencurigakan,  lebih keras dari tekstur sebenarnya,  baunya lebih tajam, itu harus diwaspadai. Jangan dibeli, ” tambahnya.

Lebih lanjut dia menuturkan,  pihaknya akan terus kerja keras ke mall,  pasar tradisional untuk mengecek makanan.

“Habis ini kita ke pasar beduk. Setelah ini ke Jalan Ratna. Kalau ada hal yang mencurigakan,  laporkan ke kami. Untuk BPOM bisa semingu dua kali, untuk kami setiap hari sidak ke pasar mengecek harga pangan jangan sampai terlalu tinggi,” bebernya.

Fitri menegaskan kalau ada pelanggaran jika makanan mengandung bahan  berbahaya,  kadaluarsa, formalim itu produknya ditarik.  “Kita beri peringatan.  Kalau tidak diindahkan,  akan ada tindakan yang lain,” tandasnya.

Sementara itu,  Store General Manager Trans Smart Toni Afrizal menambahkan,  tadi tidak ada temuan yang berarti.

“Semuanya aman dan layak jual.  Harapan kita makin percaya berbelanja di Trans Smart. Dengan sidak ini,  di sini aman,” pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan,  ada puluhan minuman kaleng penyok,  hingga beberapa produk yang habis izin edar.

Laporan          : Srie Gumay

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button