LahatPendidikanSecond Headline

Wabup Lahat Hadiri Pelepasan Siswa Kelas XII MAN 1

Sumateranews.co.id, LAHAT – Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto SE MM MBA, Kamis (11/4/2019) menghadiri acara pelepasan siswa dan siswi kelas Xll tahun pelajaran 2018-2019 MAN 1 Lahat. Wabup pun berharap kepada 250 siswa yang akan meninggalkan MAN 1, agar tetat menjaga kualitas belajar, serta meninggalkan kesan yang baik bagi guru-guru dan lingkungan sekolahnya.

“Bagi anak-anak yang dilepas hari ini jagalah kualitas, jangan tinggalkan kesan yang tidak baik. Hindarilah kegiatan-kegiatan yang negatif, seperti narkoba, minuman keras dan hal hal lainnya, yang tidak bermanfaat untuk masa depan kalian,” pesan Wabup, saat menyampaikan sambutannya dalam acara pelepasan bertema; “Generasi Muda Inspiratif, Kreatif, dan Berakhlak Mulia Membangun Bangsa” yang diselenggarakan di halaman sekolah MAN 1 Lahat.

Menurut Haryanto, pendidikan merupakan suatu tolak ukur dalam majunya suatu bangsa, khususnya di Kabupaten Lahat yang bercahaya ini.

“Suatu pendidikan sangatlah penting untuk mewujudkan cita-cita, menambah akhlak dan moral yang baik bagi anak-anak penerus pemimpin yang akan dating,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala sekolah MAN 1 Lahat, Dra Sumila M.Pdi dalam acara yang juga dihadiri oleh Kakanmenag, perwakilan Dandim Lahat, Kapolres, dan Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Sumiati S.P.D, beserta wali murid siswa MAN 1 Lahat, meminta kepada seluruh siswa yang telah lulus agar terus mengejar cita-citanya dan meraih kesuksesan kedepannya.

“Dimana ada pertemuan, disana juga ada perpisahan. Gapailah mimpi dan cita-cita kalian, ingatkan kesuksesan terjadi dari proses rangkaian peristiwa kehidupan. Dan temukan nilai diri kalian karena individu terdiri dari perbedaan. Terakhir, kami juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh wali murid apabila kami ada kekeliruan dan kesalahan dalam membimbing siswa-siswi ini,” tukasnya.

Laporan : Novhita

Editor     : Donni

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button