HeadlinePalembangPendidikan

UPGRI Palembang Satu-Satunya Universitas Swasta Penyelenggara PPG

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Hari terakhir sekaligus Penutupan pelaksanaan Kegiatan Bimtek LSM Brightspace SPADA Indonesia di Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (UPGRI) Palembang, Minggu (8/7/18). Kegiatan ini berlangsung sejak kemarin, Sabtu (7/7/18) dengan menghadirkan pemateri Anggoro Suryo Pramudyo MKom.

Foto Dokumentasi UPGRI Palembang
Foto Dokumentasi UPGRI Palembang

Dalam sambutannya Anggoro Suryo Pramudya mengatakan, sangat mendukung pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) di Universitas PGRI Palembang. “Saya sangat mendukung pelaksanaan PPG di UPGRI Palembang dan saya melihat bahwa sarana dan prasarana di UPGRI Palembang sudah mumpuni untuk pelaksanaan PPG,”jelasnya.
Sebelum terlaksananya PPG ini, UPGRI Palembang terlebih dahulu telah berjuang bersaing dengan 421 LPTK yang mengajukan proposal PPG. Dari 421 LPTK yang mengajukan proposal hanya 52 LPTK yang direkomendasikan menjadi penyelenggara PPG termasuk Universitas PGRI Palembang.
Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah MPd mengatakan, di Sumatera Selatan hanya Unsri dan Universitas PGRI Palembang. “Kita patut bersyukur bahwa universitas kita adalah satu-satunya universitas swasta di Sumatera Selatan yang diberi kesempatan untuk menyelenggarakan PPG. Dalam Bimtek ini peserta PPG juga diikutkan dalam pelatihan, bukan hanya instrukturnya. Instruktur dan peserta bersungguh-sungguh belajar teleconferences,” tandasnya.
Sementara Rektor UPGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi mengucapkan terima kasih pada instriktur yang memilih Palembang sebagai tempat kegiatan Bimtek. Yang pada awalnya akan dilksanakan di Bogor sehingga peserta dan dosen dapat mengikuti bimbingan belajar. Dosen dan peserta agar dapat memanfaatkan ilmu dari pelatihan learning management system pada pembelajaran PPG. “Tolong perhatikan system pembelajaran dengan baik agar pembelajaran berhasil. Sukses dan tidaknya PPG UPGRI Palembang tergantung pada kelulusan mahasiswa PPG. Saya berharap peserta PPG mendukung dan mengutamakan PPG,” sebut Bukman.
Selain itu, selaku Rektor Bukman berharap, agar pada Tahun 2019, Universitas PGRI Palembang dapat melaksanakan PPG mandiri.
Untuk diketahui Universitas PGRI Palembang dinilai telah layak melaksanakan PPG. Segala fasilitas sarana dan prasarana sudah disiapkan. Bahkan asrama mahasiswa pun sudah tersedia.

 

Laporan : Rilis UPGRI/Ht
Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button