PendidikanSecond Headline

UPGRI Palembang Gandeng Universitas Negeri Padang Tingkatkan SDM

Sumateranews.co.id, PADANG ─ Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M.M.,M.Si didampingi Wakil Rektor II Universitas PGRI Palembang, Kepala Biro AUK dan Humas, Dekan FKIP, dan Wakil Dekan II FKIP berkunjung ke Universitas Negeri Padang dalam rangka menjalin kerjasama dengan ditandatangani nota kesepahaman di Universitas Negeri Padang. Jumat (5/4/19).

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. menyambut baik Rektor UPGRI Palembang beserta rombongan. Dalam rangka lebih meningkatkan tenaga profesional yang ada di Universitas PGRI Palembang, pihak rektorat berupaya menjalin kerja sama dengan berbagai instansi dan perguruan tinggi. Adapun isi nota kesepahaman tentang pelaksanaan tridharma perguruan tinggi, pengembangan kompetensi sumber daya manusia, perbantuan tenaga ahli, dan berbagai kegiatan ilmiah. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M.M.,M.Si. dan Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D.

Photo: Dok.Humas UPGRI Palembang

Bukman mengungkapkan bahwa kerjasama yang dilakukan antara Universitas PGRI Palembang dengan Universitas Negeri Padang ini bertujuan untuk meningkatkan kegiatan tridharma perguruan tinggi dosen dalam menuju dosen profesional.

“Universitas PGRI Palembang telah menyediakan berbagai sarana mulai perpustakaan digital, Gedung Business and Science Center, Pusat Layanan Terpadu, Media Center, Asrama Mahasiswa, dan sebagainya. Bahkan di Universitas PGRI Palembang telah menerapkan sistem pembelajaran daring meski belum seluruhnya. Untuk sekarang masih pada tahap S2. Untuk itu, kami menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk menyiapkan tenaga profesional”, ungkapnya.

Dekan FKIP, Dr. Dessy Wardiah, M.Pd. mengungkapkan bahwa FKIP mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan rektorat dalam upaya meningkatkan mutu universitas. “Kami pihak dekanat mendukung sepenuhnya segala upaya yang dilakukan oleh pihak rektorat dalam meningkatkan mutu universitas sesuai dengan moto ‘Melaju dengan Mutu’, maka kami FKIP akan segera menindaklanjuti semua MoU yang telah dirintis oleh rektorat”, pungkasnya.

 

Sumber : FKIP UPGRI/Ht

Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button