Pendidikan

UPGRI Palembang Gandeng 3 Sekolah di Lahat

Sumateranews.co.id, PALEMBANG  ̶  Rektor Universitas PGRI Palembang beserta jajaran pejabat di lingkungan Universitas PGRI Palembang, melakukan kunjungan ke Lahat untuk mengadakan penandatanganan MoU dengan 3 sekolah di Kabupaten Lahat yaitu SMA Negeri 1 Lahat, SMA Negeri 2 Lahat, dan SMA Negeri 4 Unggul Lahat. Rabu (26/9/18).

Penandatanganan MoU ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antara universitas dengan sekolah-sekolah di daerah. Kegiatan ini dipusatkan di SMA Negeri 4 unggul Lahat. Penandatanganan MoU langsung ditandatangani oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi dan Kepala SMAN 1 Lahat (Bambang Hermanto SPd MM), SMAN 2 Lahat (Tri Turnadi SPd) dan SMAN 4 Unggul Lahat (Baslini MPd) di depan para pejabat UPGRI Palembang, guru dan siswa dari 3 sekolah di Lahat.

Baslini mengungkapkan bahwa pendidikan tidak boleh selesai hanya di tingkat SMA, namun ia berharap para siswa akan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Salah satu perguruan tinggi yang dapat dijadikan pilihan adalah Universitas PGRI Palembang dan tujuan akhri dari pendidikan itu mendapatkan prestasi yang baik sehingga dapat membanggakan kedua orang tua.

Rektor UPGRI, Dr H Bukman Lian MM MSi, menjelaskan bahwa setelah pelaksanaan MoU ini maka banyak kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh Universitas PGRI Palembang.

“Setelah ditandatangani MoU ini, maka 3 sekolah ini akan mendapatkan kemudahan-kemudahan untuk melanjutkan pendidikan di Universitas PGRI Palembang baik Strata 1 maupun strata 2. Bahkan kami menyiapkan pendaftaran secara gratis bagi guru dari 3 sekolah ini yang akan melanjutkan pendidikannya ke S2 UPGRI Palembang serta diskon uang pendidikan sebesar 25%”, paparnya.

Di tempat berbeda, Dekan FKIP, Dr Dessy Wardiah MPd, mengungkapkan bahwa setelah penandatanganan MoU ini, FKIP akan menindaklanjuti dengan melakukan MoA dengan sekolah- sekolah yang telah melakukan MoU dengan Universitas PGRI Palembang.

“Setelah ditandatangani MoU dengan 3 sekolah di Lahat, maka FKIP akan menindaklanjuti MoU tersebut dengan melakukan MoA, agar kerjasama ini akan terus berlanjut dalam bentuk berbagai kegiatan yang bermanfaat”, pungkasnya.

 

Sumber : FKIP UPGRI/ Ht

Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button