HeadlineOlahraga

Tunjukkan ‘Taji’ Dikandang Sriwijaya FC Hajar Persib 3-1

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC berhasil menaklukkan Maung Bandung julukan Persib dengan skor 3-1 saat kedua tim berjumpa pada lanjutan laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (1/4). Persib sempat unggul lebih dulu lewat gol Ezechiel N’Douassel sebelum Sriwijaya FC membalas tiga gol dari Esteban Vizcarra, Marckho Merauje dan Manucker Dzalilov.

Pada laga melawan Sriwijaya, Persib Bandung langsung menurunkan pemain baru mereka, Jonathan Bauman untuk berduet dengan Ezechiel N’Douassel di lini depan. di babak pertama, kedua tim saling serang untuk mencetak gol pembuka.

Persib yang memiliki sejumlah peluang baru mampu mencetak gol pada menit ke-28. Berawal dari umpan Bauman, Ezechiel yang berdiri bebas berhasil membawa Persib unggul 1-0 atas Sriwijaya FC.

Tertinggal satu gol, membuat Sriwijaya meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-34 Sriwijaya FC sempat mendapat peluang lewat tandukkan dari Manucker Dzhalilov memanfaatkan umpan Alfin Tuassalamony yang masih melebar tipis. Hingga babak pertama usai, keunggulan 1-0 Persib atas Sriwijaya FC tetap bertahan.

Di babak kedua, Sriwijaya FC langsung menggebrak dan sukses mencetak gol lewat tembakan voli Esteban Vizcarra pada menit ke-47. Mendapat bola liar di luar kotak penalti, Vizcarra sempat mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan keras yang mengarah ke pojok kanan gawang Persib.

Tak butuh waktu lama untuk Sriwijaya FC membalikkan kedudukan setelah Marcko Merauje mencetak gol kedua pada menit ke-49. Mendapat umpan silang dari Alfin Tuassalamony, Marckho langsung menyambar bola untuk membobol gawang Persib yang dikawal Made Wirawan.

Persib semakin tertinggal pada menit ke-66 setelah Sriwijaya FC kembali mencetak gol lewat Dzalilov. Berawal dari umpan Vizcarra, Dzalilov berhasil mencetak gol untuk membuat Sriwijaya FC unggul 3-1 atas Persib.

Pada 10 menit terakhir laga, Sriwijaya FC tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-83 Sriwijaya FC sempat memiliki kemelut di depan gawang Persib, namun usaha dari Makan Konate, Hamka Hamzah dan Dzalilov masih belum membuahkan hasil.

Hingga babak kedua usai, skor 3-1 untuk Sriwijaya FC tetap bertahan. Kemenangan ini merupakan yang pertama untuk Sriwijaya FC di Liga 1 2018. Sedangkan kekalahan ini membuat Persib baru mengoleksi satu poin dari dua laga awal Liga 1 2018.

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Alfin Tuassalamony, Hamka Hamzah, Ndiaye, Marckho Merauje, Esteban Vizcarra, Adam Alis, Zulfiandi, Makan Konate, Beto Goncalvez, Manucker Dzalilov

Persib Bandung: I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Wilandnsyah, Bojan Malisic, Tony Sucipto, Supardi, Dedi Kusnandar, Oh In-Kyun (82′ Muchlis Hadi Ning), Febri Hariyadi (73′ Ghozali Siregar), Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman.

 

Sumber : Bolalob

Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button