Pendidikan

Tingkatkan Kualitas SDM, UPGRIP dan UNNES Jalin MoU MoA

Sumateranews.co.id, PALEMBANG ─ Penandatanganan MoU dan MoA Pelaksanàan Pekerjaan Program Hibah Asuh menuju Prodi Unggul Tahun 2018 Antara Universitas Negeri Semarang dan Universitas PGRI Palembang dilaksanakan pada hari Jumat, 7 Desember 2018 di Ruang Senat, Gedung H, Lantai 4 Kampus Sekarun Gunungpati, Semarang.

Tujuan kegiatan ini untuk Pengembangan kompetensi, peningkatan kualitas SDM, penyediaan tenaga ahli, serta membina hubungan kelembagaan antara UNNES dan UPGRI Palembang dalam melaksanakan fungsi Tridharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

MoU ditanda tangani langsung oleh Rektor UNNES, Prof Dr Fathur Rokhman MHum, dan Rektor UPGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi, turut hadir dalam acara tersebut.

Wakil Rektor 1, 2, 3 UNNES, para Dekan, Ka.Prodi, Para Ketua Lembaga, Badan Penjamin Mutu dan unsur pimpinan lainnya. Hadir pula Ketua Klasterisasi Perguruan Tinggi Kemenristekdikti  Prof Dr Ir Anbaryanto MSc, yang sekaligus juga menjadi narasumber pada kesempatan itu tentang Klasterisasi Perguruan Tinggi.

Dari UPGRI Palembang, Rektor didampingi oleh Dr Rohana MPd, Ketua Badan Penjamin Mutu UPGRIP dan Dr Mulyadi MA, Kepala Humas, Protokol, Promosi, dan Kerjasama.

Pada kesempatan itu Universitas PGRI Palembang juga menjalin kerjasama dengan Universitas Nahdarul Ulama Kalimantan Barat yang ditandatangani oleh Dr Rachmat Saputra MSi (Rektor NU Kalimantan Barat) dan juga kerjasama dengan Universitas Pandanaran Semarang yg ditandatangani oleh Ibu. Agustien Zulaedah ST MT (Plt. Rektor Universitas Pandanaran Semarang). Dari UNU dan  Unpand masing-masing didampingi oleh Ketua Badan Penjamin Mutu masing-masing universitas.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi, berharap dengan ditandatanganinya MoU dan MoA dengan Universitas Negeri Semarang dan Universitas NU Kalimantan Barat dapat lebih meningkatkan mutu Tri Dharma perguruan tinggi Universitas PGRI Palembang dan dapat meningkatkan kualitas SDM antarkedua lembaga.

“Setelah ditandatangani MoU dan MoA ini saya berharap dosen di Universitas PGRI Palembang dapat memanfaatkan ya dengan baik sehingga Universitas PGRI Palembang dapat meningkatkan mutu Tri Dharma perguruan tinggi dan saya berharap kedepannya akan bersinergi yang baik antara kedua universitas dalam melaksanakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian”, ungkap Bukman.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah MPd menghimbau agar seluruh civitas FKIP UPGRI Palembang dapat memanfaatkan MoU yang telah dirajut oleh universitas untuk lebih meningkatkan mutu SDM yang akan berimbas pada peningkatan mutu lulusan.

“Saya selaku dekan menghimbau kepada seluruh civitas FKIP Universitas PGRI Palembang dapat memanfaatkan MoU dan MoA yang telah dirajut oleh universitas untuk lebih meningkatkan mutu sumber daya manusia yang akan berimbas pada peningkatan mutu lulusan”, pungkasnya.

 

Sumber : FKIP UPGRI/Ht

Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button