MubaPendidikanSecond Headline

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Muba Gandeng Politeknik Sekayu

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Merayakan Dies Natalis ke-11, Politeknik Sekayu (Polsky) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus bertumbuh dan ikut memajukan kualitas pendidikan di Muba.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Rusli SP MM yang hadir pada perayaan tersebut berpesan agar para peserta didik dan seluruh Civitas Akademika Politeknik Sekayu berkomitmen untuk menunjang peningkatan kualitas SDM dalam menghadapi persaingan global.

“Untuk memajukan suatu daerah, bukan hanya manusia yang memiliki pendidikan tinggi saja yang dibutuhkan, tapi juga pribadi yang memiliki keahlian dan kepribadian yang mampu bersaingan di era millenial seperti sekarang ini,” ujar Rusli di Halaman Kampus Polsky, Kamis (29/11/2018).

Rusli berharap dengan bertambahnya usia ini menjadikan Polsky semakin maju dan bermanfaat, serta dapat meningkatkan peran aktifnya dalam mengabdi ke masyarakat terkhusus bagi Pemerintah.

“Dengan jumlah lulusan saat ini berjumlah 625 orang, Politeknik Sekayu diharapkan terus memberikan sumbangsih yang besar terhadap Pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Direktur Politeknik Sekayu, Harianto ST ME mengatakan melalui momentum hari jadi Polsky ke-11 tahun ini, diharapkan agar seluruh pemangku kepentingan tetap bekerjasama untuk membangun Polsky lebih maju lagi ke depannya.

“Polsky milik bersama, ke depan harapan kami tidak hanya Pemerintah tapi pihak swasta dan masyarakat agar memberikan bantuan dalam pembangunan Polsky, merupakan cita-cita kita bersama untuk mempersiapkan generasi muda, yang berkualitas, mempunyai nilai daya saing. Sebab ke depan tantangan persaingan dunia kerja lebih berat dan luas lagi. Kepada mahasiswa Polsky jangan hanya belajar dari segi akademik saja karena kecerdasan beragam, jadi gali potensi diri sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Laporan         : Hasbullah Anwar
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button