LahatSecond HeadlineSumsel

Tingkatkan Kapasitas Kinerja Aparatur Desa, BPMD Laksanakan Belajar dan Pembelajaran

Sumateranews.co.id, LAHAT-  Dalam rangka belajar dan pembelajaran, pemerintah Daerah Kabupaten Lahat melaksanakan Bimtek bagi Kepala Desa dan Camat  di Kabupaten Lahat.

Bimtek peningkatan kapasitas Aparatur Desa dilakukan ke Jawa Barat, tepatnya di Bandung yang diselengarakan Pemerintah Kabupaten Lahat melalui BPMD yang bekerja sama dengan Yayasan Praja Sriwijaya.

Dari 365 desa yang ikut bintek ada 280 kades termasuk camat guna  melaksanakan belajar dan pembelajaran Bimbingan Teknis (Bimtek) yang bertujuan untuk peningkatan  Kapasitas Aparatur Desa.

Kepala BPMD Fauzan Khoiri Denin  ketika dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya Rabu (27/4) mengatakan Bimtek ini difasilitasi oleh pihak ketiga sesuai dengan prosedural legal formal.

Ia juga menambahkan dilaksanakanya Bimtek ini di Jawa Barat untuk peningkatan kapasitas aparatur personal kepala desa guna mendukung pelaksana tugas jabatan. ‘’Dikarenakan kita harus banyak belajar agar ilmu, wawasan, dan pengalaman kita semakin bertambah. Kita juga dapat belajar juga melihat kampus IPDN sebagai salah satu tempat pembentukan kader-kader pemerintahan dan Desa Nangro Kecamatan Majalengka Kabupaten Bandung salah satu desa terbaik di Jawa Barat,’’ tegasnya.

Dengan belajar dan melihat secara langsung dua tempat utama ini dengan harapan ke depan para kepala desa ini dapat bekerja dengan penuh semangat dan dapat berbuat sama seperti dilakukan desa-desa lainnya.

Selain yang hadir Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Bupati Bandung, dalam Bimtek ini juga menghadirkan nara sumber dari Kejaksaaan Negeri Lahat, Polres Lahat juga Profesor  Dr Sadwo Sitono dari IPDN.

Laporan           : Idham/Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button