Crime HistoryPalembangSecond Headline

Tiga Pilar Ciptakan Kamtibmas Aman dan Damai

Jelang Natal, Tahun Baru serta Pileg dan Pilpres 2019

Sumateranews.co.id, PALEMBANG ─ Keamanan dan kedamaian warga di Wilayah Kecamatan Ilil Barat II (IB II) Palembang, dalam menghadapi Natal dan tahun baru terutama pesta demokrasi pileg dan pilpres yang aman dan damai harus diutamakan.

Untuk itu pentingnya acara tiga pilar ini diadakan oleh Kapolsek IB II dihalaman Polsek IB II demi menanggulangi hal-hal yang tidak diinginkan di Wilayah Ilir Barat II. Acara tersebut dihadiri oleh Danramil, camat, Lurah, Panwaslu,  RW, RT, toko Agama dan toko masyarakat berserta ormas se Kecamatan Ilir Barat II. Selasa (11/12/2018)

Menurut Kapolsek IB II Kompol Agus Hairudin SH, tatap muka ini merupakan rangka sinergitas tiga pilar bersama toga, toda, todat dan tomas kamtibmas, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai menjelang natal, tahun baru, serta pesta demokrasi pileg dan pilpres tahun 2019.

“Kita rasakan bersama bahwa perkembangan dinamika situasi lingkungan akhir-akhir ini begitu banyak berkembang, mulai dari menyangkut paham radikalisme, teroris, konflik sosial, agama dan intoleransi yang sehingga dapat menimbulkan gesekan-gesekan yang berpengaruh terhadap stabilitas keamanan”,ujarnya.

Agus Hairudin menambahkan, perlu dipahami bahwa keamanan adalah suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia tanpa dibatasi oleh ruang, jarak dan waktu dengan kata lain bahwa keamanan itu dibutuhkan kapan dan dimanapun berada.

Sementara Camat IB II Ali Mahmud mengatakan, ini merupakan pertemuan tingkat kecamatan dalam rangka tiga pilar sebagai mana telah dicanangkan atau dibuka oleh bapak Kapolda dan bahkan dihadiri oleh bapak Gubernur Sumsel beberapa hari lalu di BKB. Dan hari ini bapak Kapolsek IB II mengadakan acara ini untuk mempersatu padukan dalam gerak-gerik persoalan yang ada di kecamatan IB II.

“Apapun yang terjadi hal-hal yang kecil kita dapat selesaikan dengan baik sehingga akan meningkatkan hubungan masyarakat, aparat dan pemerintah berjalan dengan baik agar pemilu nanti akan tercipta rasa aman dan damai. Untuk itu sangatlah penting guna menjaga kestabilan keamanan diwilayah Kecamatan IB II ini, demi terwujudnya pemilu yang aman dan damai”, ungkapnya.

Ali Mahmud melanjutkan, pemilu 2019 lain dari yang lain karena ini merupakan pemilihan umum bukan saja anggota dewan tapi juga pemilihan presiden dan wakil presiden secara serentak dan ini merupakan momentum pesta demokrasi yang harus dirasakan masyarakat secara aman dan damai, pungkasnya.

 

Laporan : Yudi

Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button