LahatSecond Headline

Terungkap, Hj Percha Diminta Ibu-Ibu Posyandu Menjadi Duta Posyandu Sumsel

Saat Menghadiri Acara Pelantikan FKPI Cabang Lahat

Sumateranews.co.id, LAHAT – Ada yang berbeda, dan semakin menambah meriah acara pelantikan dan pengukuhan FKPI (Forum Kader Posyandu Indonesia) Cabang Lahat, saat Gubernur Sumsel, H Herman Deru menyebutkan anaknya, Hj Percha Leanpuri B.Bus yang hadir mendampinginya diminta Ibu-Ibu Posyandu untuk menjadi Duta Posyandu Sumsel.

“di Palembang kemarin hampir 10 ribu kader Posyandu kumpul, dan meminta Percha harus jadi Duta Posyandu Sumatera Selatan, bukan Duta Literasi,” ungkap orang nomor satu di Sumsel ini, yang langsung disambut tepuk tangan dari peserta acara dan tamu undangan lainnya, di acara tersebut.

Acara pengukuhan FKPI Cabang Lahat, yang digelar di Gedung Kesenian Pemkab Lahat, Kamis (11/4/2019) ini selain dihadiri Gubernur Sumsel bersama istri, dan Duta Literasi Sumsel, juga dihadiri oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, beserta unsur Forkompinda, Sekda Lahat, Assisten III, para Kadin, Kabag, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Lahat, Cik Ujang SH dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Gubernur Sumsel dan Duta Ketua Posyandu Seluruh Indonesia, Bahar.

“Alhamdulillah pagi ini, kita bisa bertatap muka, dan selamat datang di Kabupaten Lahat, yang sangat dicintai oleh masyarakatnya,” ucap Cik Ujang.

Menurut Cik Ujang, semenjak dilantik beberapa bulan lalu, Gubernur Sumsel sudah 4 atau 5 kali datang ke Kabupaten Lahat. Cik Ujang mengaku, dirinya merasa bangga atas perhatian dan support Gubernur terhadap pembangunan dan kemajuan Kabupaten Lahat.

“Pemerintah Kabupaten Lahat sangat bangga telah didatangi Gubernur Sumsel, apalagi kalau dia tidur di rumah dinas Bupati, kami bersyukur dan merasa tersanjung dengan kedatangan bapak Gubernur bersama ibu, dan anaknya, Percha. Alhamdulillah kita sama-sama mendoakan supaya Bapak Gubernur beserta ibu dan Ananda percah selalu diberikan kesehatan tak kurang apapun, dan semoga di dalam perjuangannya supaya berhasil aamiin,” imbuhnya.

Hal yang sama juga disampaikan Panitia Penyelenggara kegiatan, Baharudin. Dirinya menyebutkan berdasarkan data jumlah kader Posyandu Kabupaten Lahat mencapai 2.500 orang dari 450 Posyandu, namun yang bisa hadir jumlahnya hanya 1.500 orang.

“Namun yang hadir hanya 1500 orang. Jumlah Posyandu di Kabupaten Lahat ada 450 Posyandu, atau setengah dari kota Palembang. Pada minggu lalu, kita juga sudah melakukan pelantikan Pengurus Sumsel dan Palembang, yang jumlahnya mencapai 6 ribu kader Posyandu,” jelasnya.

Laporan : Novhita

Editor     : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button