Terungkap di Reses DPRD Lubuklinggau, 90 Persen Warga Usul Perbaikan Insfrastruktur

115

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau, baru-baru ini melakukan reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) IV yakni, Kecamatan Timur I dan Kecamatan Timur II. Terungkap dari hasil reses tersebut, warga mengusulkan meminta prioritas pembangunan insfrastruktur.

“Hampir 90 persen usulan warga di dua wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Kecamatan Timur II mengusulkan perbaikan Insfrastruktur. Memang reses kali ini, untuk menampung usulan yang belum terkaper di eplanning dan musrembang,” ujar Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Kamis (07/09). 

Menurut Rodi Wijaya, usulan warga tersebut akan ditampung dan ditindaklanjuti pada APBD induk 2018.

“90 persen Insfrastruktur, artinya masih banyak masyarakat itu yang sudah dua tahun usulannya belum bisa dilaksanakan,” terangnya.

Terkait banyaknya usulan warga yang belum terealisasi, disebabkan lokasinya kecil. “Ada juga lahannya tapi masih milik pribadi, jadi tidak bisa kita masukan,” tandasnya.

Sementara itu, perwakilan warga Rif’at Ahmad yang juga ketua RT 09 Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Timur II mengatakan, dirinya dalam kesempatan reses anggota DPRD itu menyampaikan sejumlah usulan dari warganya. Sebagian besar usulan tersebut untuk perbaikan dan pelebaran jalan.

“Adapula yang lainnya dari warga masalah PAM, posyandu, jalan serta tiang listrik,” ungkapnya. 

Terpisah, Siswanto menjelaskan, reses dilakukan untuk menjaring beberapa usulan masyarakat yang belum tercaver dan bermasalah di Kecamatan Timur I dan Kecamatan Timur II, khususnya di wilayah Dapil IV.

“Masalahnya banyak usulan dari masyarakat yang tumpang tindih, tentang masalah usulan dari masyarakat yang belum terlaksanakan kemungkinan akan diusulkan di APBD perubahan ini, walaupun tidak semuanya terlaksanakan,” pungkasnya.
Laporan : Shandy April
Editor : Abdullah Donni
Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here