Bangka BelitungSecond Headline

Termakan Usia, Klenteng Lubuk Kelik Direnovasi dan Butuh Bantuan Dana

Sumateranews.co.id, BANGKA – Rumah ibadah kelenteng Ching Ngi Pak Kung, yang berada di lingkungan Fathin, Lubuk Kelik, Kecamatan Sungai Liat, Bangka, kondisinya kini kian memrihatinkan. Selain bangunannya yang sudah tua termakan usia, tempat ibadahnya juga sudah tidak memadai lagi untuk menampung para jemaahnya beribadah.

“Saat ini kami pengurus yayasan kelenteng lagi menggupayakan pembangunannya, termasuk fasilitas sarana tempat ibadah yang layak dan nyaman saat ibadah,” ungkap Bun Sun Khiong, Ketua panitia pembangunan Kelenteng Ching Ngi Pak Kung, ketika dibincangi sumateranews.co.id, Minggu (10/02/2019).

Menurut Bun Sun Khiong, rencana renovasi dan rehab bangunan klenteng sudah mereka lakukan. Namun karena masih terbatasnya dana perbaikannya, sehingga pengerjaannya terhambat dan masih mencari donatur untuk pendanaannya.

“Sementara ini kita masih focus pada renovasi pembangunan ruang aula yang nantinya diperuntukan bagi anak-anak belajar bahasa mandarin,” imbuhnya, seraya berharap ada donatur yang bersedia membantu menyalurkan dananya pada renovasi pembangunan kelenteng tersebut.

Masih dikatakan Bun Sun Khiong, bagi masyarakat atau donatur yang mau membantu pembangunannya, bisa langsung menghubungi dirinya atau panitia renovasi pembangunan kelenteng melalui telepon di 081367332735 atau 089516399787.

“Sangat kita harapkan bantuan dan partisipasinya dalam pembangunannya, biar berjalan sesuai harapan dan sukses. Dan sebelumnya, atas nama panitia kami segenap panitia kelenteng mengucapkan terima kasih,” tukasnya.

Laporan : Suyanto

Editor     : Donny

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button