Crime HistoryHeadlinePrabumulihSecond HeadlineSumsel

Terkait Mayat Dalam Karung, Polisi Amankan Satu Orang Terduga Pelaku

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Tim gabungan Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih dan Polsek Prabumulih Barat diketahui berhasil mengamankan satu orang yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan mayat dalam karung yang ditemukan warga di Kebun Karet Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat kemarin.

Berdasarkan data yang diperoleh, satu orang diamankan tersebut diduga pelaku yang mengetahui dan ikut serta membantu menghilangkan barang bukti dalam insiden keributan terjadi sebelum tewasnya Sukirman Hatta (27) warga Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara tersebut.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH mengatakan, polisi sudah melakukan olah TKP dan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan sementara, lanjut dia, pihaknya telah mengamankan satu orang terduga pelaku yang terlibat tewasnya korban Sukirman. Namun sementara, pelaku utamanya masih diburu petugas.

“Pelaku utama belum dapat, sementara ini masih kita lakukan pengejaran. Pelaku yang kita amankan saat ini adalah pelaku yang menjemput pada saat korban di rumah,” ungkap AKP Abdul Rahman saat dikonfirmasi, Senin (10/6/2019).

Ia mengatakan, kasus tersebut sementara juga belum ditetapkan sebagai pembunuhan berencana, sedangkan lokasi pembunuhan masih didalami, sebab pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi.

Sementara dari keterangan salah satu pihak keluarga, sebelum kejadian, Sukir sempat dijemput dua orang minta ditemani mencari motornya yang hilang.

“Dugaan sementara si pelaku hanya menuduh korban mencuri sepeda motor, dan korban tidak mengakui. Untuk motifnya, masih kita dalami,” tandasnya seraya memohon doa kepada seluruh masyarakat agar kasus tersebut segera terungkap.

 

Sumber      : Ril

Posting      : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button