Terkait Bimtek, Inspektorat Periksa Seluruh Kades

106

Sumateranews.co.id, INDRALAYA – Sebagai perpanjangan tangan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Inspektorat Provinsi Sumatera Selatan memanggil dan meminta keterangan kepada seluruh Kades yang ada di Ogan Ilir, Senin (9/10) bertempat di Kantor Inspektorat Kabupaten Ogan Ilir.

Pemeriksaan oleh Inspektorat Sumatera Selatan tersebut terkait kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang menggunakan Dana Desa yang telah dilaksanakan bulan lalu di beberapa tempat.

Inspektur Kabupaten Ogan Ilir H. Hasnandar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya membenarkan bahwa saat ini ada pemeriksaan Inspektorat Sumatera Selatan sebagai perpanjang tangan dari pihak KPK kepada seluruh Kades di Ogan Ilir.

Sementara Ketua Forum Kades se-Ogan Ilir Mahersa mengatakan pemeriksaan oleh Inspektorat Provinsi terkait pelaksanaan Bimbingan Teknis yang digelar beberapa bulan lalu yang menggunakan dana desa.

Beberapa hal yang disoal di antaranya, terkait dana keperluan Bimtek,besaran dana Bimtek, kepada siapa dana tersebut disetorkan, dan disetorkan dengan cara apa dan masih banyak pertanyaan lainnya.

Lebih jauh di katakannya, semua kades menjawab dengan jujur dan tidak berbohong sesuai dengan rencana kegiatan. Seperti halnya membayar dana Bimtek yang nilainya puluhan juta rupiah dengan cara trasfer ke beberapa nomor rekening dan Bank yang berlainan.

Sementara pihak Ispektorat Provinsi Sumatera Selatan saat ingin di konfirmasi awak media enggan memberikan komentar, karena sekarang masih dalam tahapan pemeriksaan.

Laporan : H. Sanditya Lubis

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here