HeadlineNasionalSecond Headline

Temui Ibunda Ahmad Dhani, Prabowo Beri Dukungan Moral

Sumateranews.co.id, JAKARTA ─ Ketum Partai Gerindra sekaligus capres Prabowo Subianto menyambangi kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Prabowo ingin bertemu dengan ibunda dan istri Ahmad Dhani untuk menyampaikan dukungan moral.

Prabowo menyambangi kediaman Ahmad Dhani didampingi Waketum Gerindra Fadli Zon. Menurut Fadli Zon, Prabowo meminta agar pembelaan hukum Ahmad Dhani dilakukan maksimal.

“Ya tadi saya menemani Pak Prabowo karena beliau mau berkunjung, bertemu dengan ibunya Ahmad Dhani, ketemu juga dengan Mbak Mulan, ya untuk menyampaikan ikut prihatin dan mendukung secara moral. Dan Pak Prabowo meminta agar pembelaan hukum terhadap Ahmad Dhani juga maksimal, juga meminta keluarga untuk bersabar dan menyampaikan simpati dan solidaritas,” kata Fadli saat dimintai konfirmasi, Senin (4/2/2019).

Menurut Fadli, Prabowo berangkat dari kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 22.00 WIB. Prabowo juga menilai kasus ujaran kebencian yang menjerat Ahmad Dhani merupakan kriminalisasi.

“Tentu Pak Prabowo juga melihat ini adalah sebuah kriminalisasi ya, karena apa yang dicuitkan Ahmad Dhani dalam kasus ini kan jelas saya kira tak menyinggung siapa pun,” ujar Fadli.

Pihak keluarga juga menyampaikan harapan-harapan kepada Prabowo. Salah satu harapannya adalah agar penahanan Ahmad Dhani tidak dipindahkan ke Surabaya, Jawa Timur.

“Pihak keluarga meminta bahwa Ahmad Dhani jangan sampai dipindah ke Surabaya karena itu merepotkan, tidak memudahkan kunjungan. Kan ada wacana mau dipindah ke Surabaya. Jadi disampaikan juga kepada Pak Prabowo, minta tolong ke Pak Prabowo biar saja tetap di Jakarta dan minta bantuan penangguhan penahanan,” jelasnya.

Fadli memastikan Gerindra akan memberikan bantuan hukum ke Ahmad Dhani. Gerindra, sebut Fadli, merasa dirugikan bukan hanya karena Ahmad Dhani sebagai caleg, tetapi juga sebagai juru kampanye Prabowo pada Pilpres 2019.

“Saya kira argumentasi hukum yang kuat dan kami kan yang dirugikan. Saudara Ahmad Dhani kanjurkam dari BPN. Berartijurkam kami berkurang dan Saudara Ahmad Dhani juga caleg DPR RI di Jatim I. Berarti kan beliau tak bisa kampanye, Gerindra juga dirugikan untuk di dapil itu. Itu secara langsung dirugikan, makanya kita sangat aneh, pemaksaan penahanan ini secara fisik,” tutur Fadli.

 

Sumber : Detikcom

Editor    : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button