Crime HistoryHeadlineMuara Enim

Tekan Angka Lakalantas, Kapolres Muara Enim Gandeng Kaum Millenial

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Guna menekan angka terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas), yang beberapa hari ini kembali meningkat, Kepolisian resort (Polres) Muara Enim, Jumat (08/02/2019) menggelar Giat Fokus Grup Diakusi (FGD). Kegiatan yang diselenggarakan di ruang Rupatama Polres Muara Enim ini langsung dibuka oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SH Sik MH, dan dihadiri unsur Muspida serta kaum millennial.

Kapolres Muara Enim,AKBP Afner Juwono dalam sambutannya mengatakan, digelarnya kegiatan FGD yang bertema Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang adalah untuk mengajak masyarakat khususnya kalangan kaum millennial (anak-anak sekolah) agar lebih mematuhi peraturan berlalu lintas dan berhati-hati saat membawa kendaraan.

“Kita menghimbau supaya generasi Millennial yang menggunakan kendaraan bermotor, untuk selalu mematuhi atau mentaati atau tertib berlalu lintas,” ujar Kapolres.

Menurut Afner, dilibatkannya kaum millennial dalam giat FGD itu selain adalah Program Kepolisian Millennial Road Safety Festival, juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan berlalu lintas yang dominan korbannya adalah dari kaum Millennial terutama anak sekolah.

“Kami yakin kaum millennial hari ini akan mulai menjadi pengendara yang baik dan mentaati aturan lalu lintas, sehingga kita harapkan kecelakaan lalu lintas tidak terjadi lagi,” tuturnya.

Tampak dalam kegiatan itu, selain diikuti oleh jajaran perwira menengah seperti Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Irwan Andeta SH SIk, KBO Satbinmas, dan KBO Sat Lantas Polres Muara Enim, juga dihadiri unsur Muspida Pemkab Muara Enim diantaranya, Kadispora, Kadis Perhubungan, Humas PTBA Tanjung Enim, Komunitas Sepeda Motor, Pimpinan Dealer Motor, Ketua ojek tiap pangkalan serta perwakilan SLTA dan Guru SLTA.

Laporan : Deka Saputra

Editor     : Donny

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button