Tanpa Supriadi, Timnas U-16 Ditahan Imbang Vietnam

46
Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam - Foto/AFC

Sumateranews.co.id, MALAYSIA  ̶  Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini mengakui skuadnya tidak memiliki kekuatan menyerang yang sama tanpa Mochamad Supriadi. Pengganti Supriadi, Yudha Febrian dianggap masih belum mampu melakukan serangan seperti pemain asal Surabaya tersebut.

Timnas U-16 harus puas bermain imbang 1-1 melawan Vietnam U-16 pada partai kedua Piala Asia U-16 di Stadion Bukit Jalil, Senin (24/9). Sempat tertinggal lebih dulu dari Vietnam U-16, Timnas U-16 hanya butuh satu poin pada laga melawan India U-16.

Fakhri mengakui timnya sedikit kesulitan membongkar serangan Vietnam karena Supariadi yang masih belum fit. Supriadi hanya bermain selama tiga menit saat masuk menggantikan Hamsa Lestaluhu.

“Ada beberapa catatan kami ketika babak pertama, saya aku ketidakhadiran Supri di sayap menjadi salah satu faktor kurang tajamnya serangan kami,” ujar Fakhri Husaini usai laga.

“Yudha yang tadi saya pikir bisa bermain baik menggantikan posisi Supri ternyata tidak dapat menjalankan tugasnya dengan baik saat menyerang. Yudha bagus sekali dalam bertahan, namun saat menyerang berbeda sekali dengan Supri. Ini menurunkan kualitas serangan kami di babak pertama,” ucap Fakhri.

Pada pertandingan terakhir fase grup, Timnas U-16 akan menghadapi India Kamis (27/9). Hasil imbang akan mengantar Timnas U-16 dan juga India lolos ke perempat final Piala Asia U-16 2018.

 

Sumber : Bolalob

Editor    : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here