PalembangPemprov Sumsel

Tak Ikut apel, Sekda Beri Sanksi untuk PNS dan Honorer

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkungan Pemprov Sumsel mengikuti Upacara Bendera yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar, Rabu (17/1). Dengan memakai pakaian Korpri lengkap para ASN Lingkungan Pemprov Sumsel mengikuti upacara bendera yang berlangsung di Lapangan Kantor Gubernur Sumsel, dengan tertib.
Upacara dimulai dengan penghormatan kepada pembina upacara, laporan pemimpin upacara kepada pembina upacara kemudian penghibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya diikuti oleh seluruh peserta upacara.
Kemudian dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta dipimpin oleh pembina upacara, pembacaan Teks Pancasila, pembacaan Undang-undang Dasar 1945 dan pembacaan Teks Pancasila Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia.
Dalam amanatnya, Sekda Nasrun Umar mengajak ASN menjadikan upacara seperti untuk memupuk rasa cinta kita kepada Bendera, Pancasila dan memelihara kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI serta meningkatkan disipilin kerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Berkenaan dengan disiplin, Nasrun meminta setiap PNS dan Honorer wajib mengikuti apel pagi setiap hari di Lapangan Kantor Gubernur atau di Lapangan Kantor OPD masing-masing dan diabsen. “Absen apel pagi direkap dan bagi PNS atau Honorer yang sering tidak ikut supaya diproses dan dikenakan sanksi hukuman disiplin sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010,”ujarnya.
Dalam Pelaksaanan Upacara Bendera bulanan setiap tanggal 17 setiap bulan telah dijadwalkan. Dan hari ini giliran Inspektorat Daerah Provinsi Sumsel, kemudian bulan berikutnya OPD dan Biro-Biro yang lain. Sekda Nasrun Umar menghimbau agar dipersiapkan sebaik mungkin sehingga pelaksanaan upacara bendera merah putih pada waktu yang akan datang lebih baik lagi.
“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada petugas dan seluruh peserta upacara yang telah mengukuti pelaksaanan mulai dari awal sampai selesai dengan tertib dan hikmad,”tutupnya.

Laporan : SU
Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button