BanyuasinSecond Headline

Tahun Baru, Bupati Askolani Gelar Dzikir Akbar

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Di malam pergantian tahun dari 2018 menjadi 2019, ribuan masyarakat Kabupaten Banyuasin memadati halaman alun-alun taman Kota Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan untuk Dzikir Akbar yang digelar oleh Bupati.

Dalam sambutannya Bupati Banyuasin H. Askolani. SH.MH didampingi wakilnya H. Selamet Soemosentono SH meminta kepada masyarakat Kabupaten Banyuasin agar di malam tahun baru ini turut bersama-sama berdoa Kepada Sang Pencipta agar apa yang menjadi program mereka selama lima tahun ke depan dapat terlaksana.

‘’Kami meminta kepada masyarakat agar mendukung dan mendoakan kami, supaya impian kita menjadikan Kabupaten Banyuasin menjadi kabupaten yang Religius Bangkit, Adil, dan Sejahtera dapat menjadi suatu kenyataan. Semua tidak akan terwujud bila tidak mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Banyuasin,” ungkap Bupati di hadapan ribuan peserta Dzikir Akbar, Senin (31/12) malam.

Lanjut Bupati, guna menciptakan kabupaten religius dirinya sudah mengeluarkan surat edaran untuk sekolah agar menerapkan Shalat Dhuha dan Zuhur bersama. Di desa dan kelurahan agar mengaktifkan TPA dan baca tulis Al-Quran lainnya, dan untuk kecamatan agar menyediakan rumah takhpis di masing-masing kecamatan.

‘’Mulai dari infrastruktur, pendidikan agama dan karakter, kesehatan dan kesejahteraan sosial mulai akan kita genjot pada tahun ini. Oleh sebab itu doakan kami berdua agar diberi kesehatan, keselamatan serta kelancaran dalam segala urusan, untuk menciptakan Kabupaten Banyuasin Religius, Bangkit, Adil, dan Sejahtera. Sehingga program tersebut bukan hanya menjadi suatu mimpi namun menjadi suatu kenyataan di masa kepemimpinan kami,” terangnya.

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button