Sukseskan Pemilu 2019, KPUD OKI Berjibaku dengan Para Relawan

20

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Menyukseskan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 khususnya terhadap pengiriman logistik pilpres dan pileg 2019-2024 agar tepat waktu sebelum 17 April 2019, KPUD OKI berjibaku dengan para relawan bahkan  bekerja on time.

Ketua KPUD OKI Deri Siswadi saat dikonfirmasi  awak media ini, Minggu (14/4/2019) mengatakan, meskipun dana minim dan pendistribusian logistik pemilu harus menempuh jalur perairan seperti di Kecamatan Air Sugihan yang harus memakai Tongkang dari Jakabaring Palembang menuju Air Sugihan, serta jalan menuju Kecamatan Cengal, Pangkalan Lampam, Sungai Menang dan Tulung Selapan begitu berat, KPUD OKI optimis pendistribusian logistik pemilu 2019  di Kecamatan tersebut telah rampung dan sampai ditujuan.

Sebelumnya KPUD OKI menargetkan setidaknya H-2 sudah rampung dikerjakan dan tiba tepat waktu sebelum pelaksanaan pemilu dilaksanakan (17/4/2019), namun dikarenakan cuaca di wilayah OKI diguyur hujan yang begitu lebat disertai angin kencang, menyebabkan pengiriman sedikit tertunda. “Kita tidak bisa mengambil resiko, sebab hujan yang begitu lebat bahkan disertai petir dan angin kencang dari Sabtu Malam (13/4/2019) hingga pagi Minggu (14/4/2019),” ujarnya.

Alhamdulillah, hujan reda dan cuaca sepertinya bersahabat, sehingga armada untuk mengangkut logistik pemilu mulai standby di area KPUD OKI untuk mengangkut logistik pemilu ke kecamatan-kecamatan di wilayah Kab. OKI yang dituju.

“Hari ini kita targetkan pengiriman sampai di tempat di Kecamatan Mesuji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur, Jejawi, SP. Padang Pampangan, besok (Senin 15/4/2019) ditargetkan untuk Kecamatan Lempuing, Lempuing Jaya, Pedamaran Timur, Tanjung Lubuk, Teluk Gelam, Pedamaran dan terakhir Kecamatan Kota Kayuagung,” ungkapnya.

“Kita optimis pendistribusian logistik serta peralatan pemilu seperti bilik  suara, kotak suara dan ATK cukup dan tiba di tempat sesuai permintaan TPS sebelum pelaksanaan pemilihan dimulai pada 17 April 2019 nanti,” tegasnya.

Seraya berharap cuaca bersahabat dan semua stokeholder dapat membantu menyukseskan Pemilu 2019.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Donni Eka Saputra mengatakan pihaknya memastikan pendistribusian berlangsung aman hingga ke tujuan.

“Pendistribusian logistik pemilu ini langsung dikawal anggota pihak ke polisian hingga ke tempat tujuan akhir. Kami pastikan semuanya aman,” tegasnya.

Dari pantauan awak media ini, Komisioner KPUD OKI termasuk Ketua KPUD OKI beserta para relawan demokrasi, TKS dan para siswa SMKN 3 Kayuagung terus berjibaku mempersiapkan semua  logistik dan kelengkapan pemilu yang akan dikirim ke TPS-TPS dikecamatan dalam Kab.OKI bahkan bekerja on time.

 

Laporan          : Aliaman

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here