HeadlineHiburanMuba

Setelah Meninjau Pelayanan Bank, Dodi Berpesan Maksimalkan Sistem CLS

Sumateranews.co.id, SEKAYU – Di sela kesibukan jam kerjanya, Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Dodi Reza Alex Noerdin didampingi beberapa Jajaran Kepala PD mendatangi langsung Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sekayu dan Bank Sumsel Babel Cabang Sekayu, Selasa (30/10/2018).

Bupati Muba selain menyapa langsung warga sebagai nasabah di masing-masing perbankan, juga meninjau kondisi pelayanan publik bagi masyarakat di bidang perbankan.

Usai meninjau operasional pelayanan dan menyapa langsung warga, Dodi juga berbincang langsung dengan Pimpinan Cabang BRI Sekayu dan BSB Sekayu. Dikatakannya, perbankan harus menggali terus produk-produk pelayanan yang memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.

“Cara yang konvensional tentunya harus segera kita tinggalkan, selain demi kenyamanan para nasabah terkhusus bagi nasabah/masyarakat di Kabupaten Muba agar lebih mudah bertransaksi, dan tentunya perputaran ekonomi bisa semakin meningkat,” ujarnya.

Dodi juga mengatakan, pertemuan hari ini agar ditindaklanjuti, kerjasama Bank BUMD maupun BUMN dengan Pemkab selain untuk optimalisasi pendapatan tentunya juga untuk meminimalisir terjadinya penyelewengan/kejahatan. Contohnya saja terkait gaji/honor pegawai guru yang di desa-desa, yang masih disalurkan menggunakan cara yang konvensional, tentunya cash less society atau CLS (non tunai) harus segera kita mulaikan, dengan peningkatan infrastruktur oleh pihak perbankan.

“Silakan explore apa saja yang bisa dikerjasmakan, inovasi yang cemerlang harus terus digali, market yang masih abu-abu segera ambil, tantangan kedepan, bagaimana caranya dengan cara nonkonvesional (non tunai) kontribusinya bisa meningkat,” ujar Dodi.

Laporan          : Hasbullah Anwar
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button